Peringati Maulid Di Pandrah Kandeh, Abiya Jeunieb Ajak Pemuda Santuni Anak Yatim Satu Bulan Sekali

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati Maulid Di Pandrah Kandeh, Abiya Jeunieb Ajak Pemuda Santuni Anak Yatim Satu Bulan Sekali

11/14/2021

Peunawa.com l Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1443 H Gampong Pandrah Kandeh Kecamatan Pandrah Kab Bireuen gelar santunan anak yatim malam menjelang maulid yang dipimpin oleh Tgk M. Yusuf Nasir yang akrab disapa Abiya Jeunieb, Sabtu, (13/11/2021) malam.

Abiya Jeunieb dalam tausiahnya menyebut disaat awal pergerakan santunan di Gampong Pandrah Kandeh, dirinya yang menjadi pelopor serta partisipasi para pemuda setempat, dan tidak terasa kini sudah berjalan 4 tahun lebih, namun sebut Abiya, sudah saatnya kita naik kelas tidak harus menunggu setahun 2- 4 sekali santunan melainkan kita coba cara baru dengan menyantuni anak-anak yatim setiap satu bulan sekali.

"Untuk terlaksananya santunan bulanan, saya menanggung biaya 500 ribu perbulannya, selebihnya akan dikumpulkan oleh masyarakat setempat baik dengan cara megumpulkan beras dari ibu-ibu majelis taklim mingguan, donatur tetap maupun sumber lainya", sebut Abiya Jeunieb Pimpinan Dayah Rauhul Mudi Al Aziziyah.

Menurutnya serangkaian upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan-tindakan yang dilakukan oleh si ibu anak yatim dalam memenuhi kebutuhan hidup apabila terdesak  jangan sampai mereka meminjam uang para rentenir, pimjam online maupun uang riba lainnya.

Acara ini dihadiri oleh seluruh masyarakat setempat mulai dari ibu-ibu, anak-anak, para pemuda hingga orang tua datang menyemarakkan malam menjalang maulid.(AF)