Pokjaluh Agama Islam Bireuen Gelar Bakti Sosial di Mesjid


-->

Iklan Utama

Pokjaluh Agama Islam Bireuen Gelar Bakti Sosial di Mesjid

Selasa, 16 November 2021



Peunawa.com | BIREUEN - Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam Kabupaten Bireuen kembali menggelar Bakti Sosial di mesjid besar juli kecamatan Juli pada Senin (14/11/2021). Baksos ini telah menjadi agenda rutin Pokjaluh setiap bulannya.

Kegiatan baksos tersebut melibatkan seluruh Penyuluh Agama Islam Fungsional dan Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Juli beserta remaja mesjid setempat. 

Tampak seluruh personel bahu membahu membersihkan pekarangan mesjid dan tempat wudhu. Selain gotong royong, Pokjaluh juga menyerahkan beberapa wakaf Qur'an kepada pengurus mesjid yang diterima oleh Tgk. Waled Sanusi. 
 
Waled Sanusi selaku Imum Syik mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan gotong royong yang dilaksanakan oleh Pokjaluh.
 
“Kami mengharapkan dengan kegiatan ini dapat menjaga jalinan silaturahmi yang baik antara Pokjaluh dan pengurus mesjid.” imbuhnya.
 
Usai pelaksanaan gotong royong, penyuluh melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus penyerahan beberapa bahan pokok dan makanan kepada dhuafa di wilayah sekitar mesjid. 

Koordinator Baksos, Bahriar, S. Sos. I menyebutkan bahwa kegiatan baksos bertujuan untuk mewujudkan kepedulian kita terhadap sesama dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

"Selain itu pula, dalam baksos hari ini yang merupakan kali kedua di kecamatan Juli, adalah untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus menunjukkan jati diri kita selaku Penyuluh Agama Islam yang peduli umat lewat aksi kemanusiaan." Sambungnya.(*)