Walikota Banda Aceh Buka Diklat MPC PP Kota Banda Aceh


-->

Iklan Utama

Walikota Banda Aceh Buka Diklat MPC PP Kota Banda Aceh

Sabtu, 27 November 2021

Banda Aceh - Walikota Banda Aceh H.Aminullah Usman, SE,Ak.,MM membuka acara pendidikan dan pelatihan majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila kota Banda Aceh di Grand Aceh, Sabtu (27/11).

Kegiatan Diklat yang berlangsung selama 3 hari dari tgl 26 s/d 28 november 2021 di Hotel Grand Aceh Syariah.,Diklar  ini diikuti sebanyak 150 peserta yang  dibuka langsung oleh Walikota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak.,MM.

Dalam sambutan pembukaan, H.Aminullah mengatakan generasi muda khususnya pemuda Pancasila ini sangat penting untuk belajar dan brbenah di usianya yang relatif muda, melalui diklat ini kita harapkan bisa melatih kemapanan dan kemandirian dalam menghadapi tantangan zaman di era digital saat ini, Ujarnya.

"Ayoe belajar dan tetap semangat mengikuti diklat ini, kita berharap kader Pemuda Pancasila bisa sinergi membantu pemerintah kota banda Aceh dalam mewujudkan kota Banda Aceh yang gemilang."

Mantan Dirut Bank Aceh ini juga mengajak kader muda untuk memberikan masukan dan dukungan kepada pemerintah kota Banda Aceh, kita siap membantu dan berkolaborasi dengan Pemuda Pancasila dalam hal apapun, Tambahnya.

Kendati demikian, Ketua MPC PP Banda Aceh, T Rinaldi SE kepada media membeberkan, Diklat ini merupakan wujud kepedulian dan tanggung jawab organisasi dalam mengembleng kadernya untuk memiliki wawasan kebangsaan dalam berbangsa dan bernegara, sekaligus menciptakan kader yang militan dengan menanam menilai sosial dan kemasyarakatan serta solidaritas yang tinggi antar kader.

“Lewat diklat ini kita ingin melahirkan kader yang berwawasan kebangsaan dan siap mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berlandaskan azas Pancasila dari rongrongan pihak manapun,” tegas T Rinaldi yang akrab dipanggil Popon.

Diklat tingkat Madya yang merupakan pendidikan tingkat II ini akan diikuti sebanyak 150 peserta terdiri dari pengurus, badan dan lembaga yang ada di bawah MPC PP Kota Banda Aceh.(*)