Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke-76 Kodim 0111/Bireuen Santunan Anak Yatim


-->

Iklan Utama

Dalam Rangka Hari Juang TNI AD ke-76 Kodim 0111/Bireuen Santunan Anak Yatim

Rabu, 15 Desember 2021

Bireuen –  Dalam rangka memperingati  Hari juang kartika TNI angkatan Darat Ke -76 Tahun 2021 yang mengusung tema"TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat membangun Bangsa,"Kodim 0111/Bireuen  melaksanakan  bakti sosial santuni anak yatim piatu. 

Pelaksanaan dipimpin langsung Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,S.I.P beserta perwira jajaran Kodim 0111/Bireuen yang berlangsung  di Meunasah Makodim Jln Medan -Banda Aceh Desa Blang Beladeh Kec Jeumpa Kab. Bireuen. Rabu(15/12/2021).

Tampak terlihat, Puluhan anak yatim dan piatu sangat merasakan kedekatannya dengan TNI (satuan Kodim 0111/Bireuen) pada kegiatan yang diselenggarakan saat ini. Dimana puluhan Anak Yatim  tersebut bisa langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan Dandim 0111/Bireuen , juga para perwira jajaran dan keluarga besar Kodim 0111/Bireuen.

Dandim 0111/Bireuen , Letkol Inf M. Ali Akbar mengatakan, kegiatan bakti sosial sekaligus do’a bersama ini dalam rangka memperingati HUT TNI dan Hari Juang Kartika ke-76 tahun. 

“Kegiatan peringatan hari juang Kartika ke – 76 tahun 2021, kita adakan melalui bentuk kegiatan do’a bersama dan sekaligus memberikan santunan bagi anak yatim / piatu yang ada diwilayah Kodim 0111/Bireuen , agar hubungan erat dan emosional yang terjaga selama ini tetap kuat , dimana TNI pada salah satu tugasnya adalah membantu kesulitan rakyat sekelilingnya,” ujarnya.

Dandim menambahkan, bantuan ini tidak seberapa nilainya akan tetapi ini bisa di jadikan satu ikatan keluarga  dimana pada saat ini dapat langsung bertatap muka dan bersilaturahmi dengan para anak Harapan bangsa.

Jangan merasa malu jika memberi sedikit untuk amal, itu selalu ada kebaikan dalam memberi,tidak peduli seberapa kecil,tentunya dalam hal ini mempunyai hubungan yang sangat berarti khususnya bagi saya pribadi maupun satuan Kodim 0111/Bireuen.

“Satuan Kodim 0111/Bireuen akan selalu berbuat yang terbaik bagi masyarakat diwilayah satuan ini , agar upaya kami dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat , baik dalam program kerja satuan maupun hubungan sosial kemasyarakatan,dalam kegiatan ini tetap melaksanakan protokol kesehatan,"tutupnya.