Di Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, BIN Daerah Bireuen Sukses Gelar Vaksinasi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Di Gampong Bireuen Meunasah Reuleut, BIN Daerah Bireuen Sukses Gelar Vaksinasi

17/12/21



Peunawa.com | BIREUEN - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Bireuen bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bireuen menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 di Desa Bireuen Meunasah Reuleut, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen pada Jum'at (17/12/2021) pagi.

Vaksinator dilakukan pihak Pukesmas Kota Juang, didampingi Babinsa Koramil 01/Kota Juang, Babhinkamtibmas Polsek Kota Juang serta aparatur Gampong Bireuen Meunasah Reuleut disambut antusias warga Gampong setempat.

Kaposda BIN Daerah Bireuen,Iqbal Sugiharto SIP kepada media mengatakan sejak pagi hingga sore, masyarakat sangat antusias melakukan vaksinasi dan mencapai 133 orang yang terdiri dari lansia, pemuda dan pelajar baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua. 

"Semoga kegiatan vaksinasi ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bireuen khususnya di Desa Bireuen Meunasah Reuleut," ujarnya Iqbal Sugiharto,SIP.

Berdasarkan hasil capaian vaksinasi hari ini menandakan masyarakat semakin antusias melakukan vaksin dan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan herd immunity sekaligus mempercepat penanggulangan Covid-19 di Provinsi Aceh khusunya Kabupaten Bireuen, Vaksinasi bermaksud untuk mencapai 70% tingkat imunitas seperti target presiden Republik Indonesia (RI) Ir.H.Joko Widodo.

“Kami dari BIN terus berupaya mengajak masyarakat Bireuen untuk mengikuti vaksinasi. Melihat antusias masyarakat sangat tinggi, kami berinisiatif menggelar vaksinasi ke perdesaan di Bireuen,” sebutnya.

Sementara Keuchik Desa Bireuen Meunasah Reuleut, Hasrul Syah mengaku tidak ada pemaksaan kepada warga dalam mengikuti vaksinasi, warga yang masih belum juga berani divaksin akan diberi pemahaman pentingnya vaksin demi menjaga kekebalan tubuh supaya terhindar dari Covid-19 hingga bisa melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

“Kami tidak bosan-bosannya mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksin. Bagi yang sudah berani dan paham akan pentingnya mengikuti vaksin, langsung di daftarkan kepada tim medis. Sementara peserta yang memiliki riwayat penyakit, maka akan ditunda dan diberikan surat keterangan dokter,” pungkasnya. 

Dikatakannya, walaupun telah divaksin, masker tetap digunakan dengan benar, protokol kesehatan harus tetap menjadi bagian dari kebiasaan kita sehari-hari karena disiplin protokol kesehatan adalah senjata utama kita melawan Covid-19," pungkasnya. (*)