Babinsa Bantu Warga Membuat Saluran Air Irigasi Di Sawah


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Babinsa Bantu Warga Membuat Saluran Air Irigasi Di Sawah

27/01/22

Peunawa.com
Bireuen, - Babinsa Koramil 07/Jangka Kodim 0111/Bireuen Serda Suparyanto membantu warga binaan sedang melaksanakan pembuatan saluran air irigasi sawah masyarakat di Desa Meunasah dua  Kec.Jangka Kab. Bireuen, Kamis (27/01/2022).

Membantu warga binaan adalah merupakan salah tugas aparat kewilayahan terutama Babinsa dikala warga masyarakat sedang mengalami kesulitan dalam melaksanakan kegiatan yang berguna bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Suparyanto mengatakan bahwa kami akan membantu warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan terutama seperti sekarang dalam pembangunan saluran air irigasi yang ada di persawahan dan dapat berguna bagi petani untuk memperlancar pengairan. 

" pembuatan saluran air irigasi yang ada di sawah milik masyarakat merupakan upaya untuk mempermudah petani dalam melaksanakan pengairan di sawahnya, sehingga nantinya bisa dapat digunakan dalam upaya peningkatan hasil cocok tanam, " ucapnya. 

Hal tersebut merupakan suatu wujud rasa kepedulian dan perhatian aparat kewilayahan terutama babinsa kepada warga masyarakat dan petani di wilayah binaan, sehingga dapat membantu warga dalam mengatasi kesulitan. 

Harapannya semoga dengan dibangunnya saluran air irigasi tersebut warga masyarakat terutama petani dapat dengan mudah menggunakan saluran tersebut dalam mengairi sawahnya dan untuk meningkatkan panen kedepannya.(*)