Tinjau Lapas Lhoksukon Pasca Banjir, Kakanwil Motivasi Petugas Lapas

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tinjau Lapas Lhoksukon Pasca Banjir, Kakanwil Motivasi Petugas Lapas

1/07/2022

Peunawa.com l Seiring dengan telah surutnya banjir yang melanda Kota Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara sejak Minggu sampai dengan Selasa akibat curah hujan cukup tinggi di wilayah utara dan timur Aceh, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh Meurah Budiman bersama Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sasmita melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas II B Lhoksukon, (jumat, 7/1/2022).

Sebagaimana diketahui Lapas Kelas II B Lhoksukon ikut terkena dampak banjir yang menggenangi Lapas selama tiga hari berturut-turut.

Kakanwil Aceh Meurah Budiman mengatakan kunjungan ke Lapas Lhoksukon dilakukan untuk mengecek kondisi Lapas pasca banjir serta pendataan kebutuhan Lapas terkait sarpras yang terendam dan kondisi warga binaan terutama untuk pencegahan gangguan kesehatan pasca banjir, kata Meurah Budiman.

Tiba di Lapas Lhoksukon Meutah Budiman yang didampingi para Kepala Divisi dan pejabat administrasi langsung meninjau area kantor dan ruang kerja pegawai, dapur Lapas dan blok hunian sekaligus melakukan wawancara dengan sejumlah narapidana dan tahanan untuk mengetahui dampak yang dirasakan pasca banjir beberapa hari lalu.

Alhamdulillah hari ini Kantor Wilayah juga menyerahkan sejumlah bantuan obat-obatan, vitamin penambah daya tahan tubuh, telor, indomie, kacang hijau dan gula untuk extra voding warga binaan Lapas, khusus untuk petugas Kakanwil menyerahkan kain sarung karena beberapa rumah kediaman petugas ikut terendam banjir, ujar Meurah Budiman didampingi Kadivpas Heri Azhari dan Kadiv Yankumham Sasmita.

Dihadapan pegawai Lapas Lhoksukon Kakanwil memberikan arahan dan memotivasi bagi pegawai untuk tetap semangat, energik dan tetap produktif dalam tugas walau musibah banjir menimpa tempat tugas dan kediaman, pelihara kondusifitas Lapas dan tetap menerapkan protokol kesehatan baik selama berada diluar Lapas maupun saat masuk kerja di kantor, himbau Meurah.
Diakhir arahannya Meurah Budiman mengajak seluruh pegawai yang hadir meneriakkan yel yel Kumham "Salam Pembaharuan", dengan serentak seluruh pegawai menjawab "Kami Semakin PASTI".

Selesai menyerahkan bantuan Kumham Peduli bagi petugas dan warga binaan, Kakanwil didampingi Kadivpas, Kadiv Yankumham dan Kalapas Lhoksukon meninjau blok hunian dan dapur Lapas. Turut hadir saat kunjungan kerja di Lapas Lhoksukon Plt. Kalapas Kelas II Lhokseumawe Abu Hanifah dan Plt. Kalapas Idi Indra Gunawan serta awak media cetak dan elektronik di Lhoksukon.