Danramil 02/Samalanga Hadiri Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Danramil 02/Samalanga Hadiri Kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan

Kamis, 17 Februari 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Koramil 02/Samalanga Kapten Inf. Nanang S menghadiri acara kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Camat Samalanga Jln. Simpang Matang - Samalanga Desa Sangso Kec. Samalanga Kab. Bireuen, Rabu (16/02/2022).

 Kegiatan Musrenbang tersebut dihadiri oleh kurang lebih 165 orang yang antara lain Bupati Bireuen an. Dr.H.Muzakkar A. Gani SH. M.Si, Asisten 1 Kab. Bireuen an. Mulyadi SH. MM, Asisten 3 Kab. Bireuen an. Dhailami S.Hut, Wakil Ketua 2 DPRK Bireuen an. Suhaimi Hamid, Anggota DPRK Partai PDA an. M. Jafar, Para Kepala SKPK Kab. Bireuen, Ketua Bapeda Kab. Bireuen an. Muslim M.Si, Camat Samalanga an. Mursyidi SH. MM, Danramil 02/Samalanga an. Kapten Inf Nanang S., Kapolsek Samalanga an. AKP Husni Eka Jumadi SH, Kepala KUA Samalanga an. Tgk Zulfitri S.Kom, Kepala Puskesmas Samalanga an. dr Mohd Fiyrza Putra Ponna, Para Imum Mukim Se Kec. Samalanga, Para Keuchik Se Kec. Samalanga serta Wartawan media Cetak dan Online.

Dalam Musrenbang tingkat kecamatan yang diselenggarakan oleh Kec. Samalanga Kab. Bireuen tersebut dengan mengusung tema,"Pembangunan Yang Berkelanjutan Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Melalui Penguatan Infrastruktur Dan Peningkatan SDM Serta Daya Saing Daerah".

Musrenbang Tingkat Kecamatan adalah tindak lanjut untuk membahas setiap pekerjaan dan tanggung jawab yang selama kegiatan sudah dikerjakan maupun yang belum selesai dikerjakan ditingkat Desa dan tingkat Kecamatan.

Kegiatan ini juga lanjutan dari Musrenbang tingkat desa yg mana akan membahas usulan-usulan dari bawah dan titik -titik mana yg perlu di prioritaskan untuk di bangun serta dikerjakan.

Sementara itu Danramil Kapten Inf Nanang S. menerangkan, bahwa kehadirannya sebagai tindak lanjut dari peran TNI sebagai satuan komando kewilayahan, salah satunya adalah membantu pemerintah dari tingkat desa hingga tingkat daerah dalam percepatan pembangunan.

"kegiatan itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu pemerintah dalam perencanaan pembangunan, khususnya di Kecamatan Samalanga ”,kata Danramil.

Acara Musrenbang tersebut dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.(*)