Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan dari Tim Post Audit Itdam Kodam IM


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kodim 0111/Bireuen Terima Kunjungan dari Tim Post Audit Itdam Kodam IM

25/02/22

Peunawa.com
Bireuen, - Makodim 0111/Bireuen berkesempatan mendapatkan kunjungan dari Tim Post Audit Kodam IM yang bertempat di Aula Yudha Makodim 0111/Bireuen Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Jumat (25/02/2022).

Terkait tugas pokok dan fungsinya dalam pengawasan dan pemeriksaan di semua bidang, Kedatangan Tim Audit Itdam IM di Makodim 0111/Bireuen disambut langsung oleh Dandim Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P yang didampingi oleh seluruh Perwira Staf Kodim 0111/Bireuen.

Adapun Ketua Tim Wasrik Post Audit dari Kodam IM yaitu Letkol Kav Ahus Moechtarom  bersama dengan beberapa anggota tim menyambangi Makodim 0111/Bireuen.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P memberikan sambutan dan mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Post Audit Kodam IM Letkol Kav Ahus Moechtarom beserta seluruh rombongan Tim Post Audit Itdam IM yang berkenan hadir di Makodim 0111/Bireuen.

Adapun sambutan dari Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar,  S.I.P adalah Pengawasan dan pemeriksaan merupakan bagian penting dalam manajemen suatu organisasi dimana  pemeriksaan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban keuangan Kodim 0111/Bireuen, Kunjungan Tim Post Audit Kodam IM ini bertujuan untuk melaksanakan pengendalian dan pengawasan pelaksanaan progja dan anggaran Kodim 0111/Bireuen, serta untuk mendapatkan masukan dan arahan tentang hal-hal yang kurang jelas, sehingga didapatkan kesamaan pemahaman dengan arah kebijakan komando atas yang akan diterapkan di satuan jajaran Kodam IM.

"Sebelum Mengakhiri sambutannya Dandim 0111/Bireuen menegaskan kepada seluruh Staf untuk mengkonsultasikan berbagai permasalahan yang terkait dengan pelaksanaan program kerja dan anggaran agar dapat mengoptimalkan pencapaian sasaran dan menghindarkan ketidak sesuaian dengan peraturan yang berlaku dan kebijakan komando atas, semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman dan lancar," terang Dandim

Dalam kesempatan yang sama ketua Tim wasrik Post Audit Kodam IM menyampaikan  sambutan yang isinya antara lain Kegiatan Post Audit  merupakan salah satu bentuk fungsi manajemen yang bertujuan untuk menyamakan persepsi dilapangan kalau ada kekurangan agar diperbaiki juga pelaksanaan Program Kerja dapat dilakukan dengan teliti, cermat, objektif guna mewujudkan efektifitas dalam kegiatan serta meminimalkan kesalahan dan melihat sejauh mana kinerja satuan bawah dalam mendukung tugas pokok satuan. 

"Keberadaan Tim Post Audit Kodam IM diharapkan mampu membantu memberikan masukan dan perbaikan kepada Satuan yang menjadi objek, maupun kepada pimpinan guna mengambil keputusan yang tepat pada pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran.Tim Post Audit dilaksanakan untuk mencapai tujuan dan sasaran dalam mewujudkan efisiensi kegiatan sehingga diperoleh perpaduan data hasil pencapaian dan perhitungan anggaran yang sudah ditetapkan oleh komando atas, " ungkapnya.

Setelah kegiatan pengecekan Administrasi TA. 2021 pada masing-masing staf selesai dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan evaluasi hasil pengecekan yang disampaikan oleh tim post Audit Kodam IM. 

Dengan adanya Kegiatan Post Audit yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melihat dan mangecek sejauh mana kinerja Satuan bawah Jajaran Kodam IM dalam merealisasikan program kerja dan anggaran.(*)