Alumni SMAN 1 Abdya Lintas Generasi Akan Gelar Reuni di Bulan Ini


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Alumni SMAN 1 Abdya Lintas Generasi Akan Gelar Reuni di Bulan Ini

Jumat, 11 Maret 2022



Peunawa.com |Blangpidie – Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  akan menggelar acara pengukuhan pengurus dan reuni alumni pada 20 Maret 2022 di Komplek SMAN 1 Abdya yang berada di Gampong Kuta Tinggi Kecamatan Blangpidie. 

Ketua Panitia Pelaksana Habiburrahman,STP.,MSc kepada media ini mengatakan bahwa agenda utama dalam acara tersebut adalah pengukuhan Pengurus Ikatan Alumni SMAN 1 Blangpidie Masa bakti 2021-2025, yang merupakan rekomendasi dari Musyawarah Besar Alumni yang berlangsung pada akhir Desember tahun 2020 yang lalu di Universitas Teuku Umar, Meulaboh.

Sosok yang saat ini menjabat sebagai Kepala UPTD BPSBTPHP Distanbun Aceh melanjutkan, persiapan kegiatan tersebut sudah mencapai sembilan puluh persen (90%) dan dipastikan akan berlangsung meriah sebab akan dihadiri oleh alumni lintas generasi, dimulai dari angkatan tahun 1967. 

“Dari perkembangan yang kita ikuti, kita merasakan animo besar dari alumni untuk ikut acara ini. Apalagi yang berada di luar daerah, ada kerinduan untuk pulang dan bernostalgia di sekolah,”ungkap Habib, yang merupakan alumnus angkatan 1998.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Alumni SMAN 1 Blangpidie Letkol Inf Purn Syahrial A mengundang seluruh alumnus untuk hadir dan menyukseskan gelaran akbar di sekolah menengah atas tertua di kabupaten “Breuh Sigupai” tersebut. 

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan momentum terbesar sepanjang sejarah sekolah itu berdiri. Ia berharap kehadiran seluruh alumnus SMAN 1 Blangpidie dimanapun berada saat ini. 

"Mari kita eratkan silaturahmi dan membangun solidaritas para alumni, sesuai dengan tema yang kita usung yaitu merawat silaturahmi sesama alumni dari seluruh penjuru,” pungkasnya.

Lanjutnya, acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh Bupati Aceh Barat Daya beserta jajaran Forkopimda, selain itu akan hadir Rektor Universitas Teuku Umar Prof Jasman J Maruf dan Dekan Fakultas Pertanian Universitas Syiah Kuala Prof Samadi, keduanya secara berturut adalah Ketua Dewan Pembina dan Ketua Dewan Pakar Ikatan Alumni SMAN 1 Blangpidie Abdya.(*)