Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sekitar Masjid


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong Pembersihan Sekitar Masjid

Minggu, 27 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Salah satu bentuk rasa kepedulian terhadap kebersihan Serda Indra Saputra Babinsa Koramil 05/Juli kodim 0111/Bireuen bersama masyarakat Desa Binaan melaksanakan gotong-royong di sekitar masjid desa binaan Dalam rangka Menyambut bulan suci Ramadhan yang bertempat di Desa Alue Unoe Kec. Juli Kab. Bireuen, Minggu (27/03/2022).

Gotong royong dalam membersihkan masjid dan sekitarnya merupakan suatu upaya bentuk kepedulian Babinsa dengan warga masyarakat sekitar dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Serda Indra Saputra mengatakan bahwa pembersihan masjid dan sekitarnya selalu dilakukan oleh warga masyarakat, terutama dalam menyambut datangnya bulan puasa, kegiatan seperti ini selalu dilakukan pada tiap tahunnya.

"Pembersihan dimulai dari halaman masjid, parit-parit, rumput liar yang ada di halaman masjid serta sampah-sampah plastik yang ada di sekitar masjid, hal itu dilakukan dalam rangka untuk menyambut datangnya bulan puasa Ramadhan yang merupakan bulan suci bagi umat islam, " ujarnya.

Dengan adanya pembersihan yang dilakukan harapannya warga masyarakat akan sadar dari arti penting dalam menjaga kebersihan lingkungan serta dapat berpengaruh dengan kesehatan warga masyarakat.(*)