Babinsa Lakukan Komsos dengan Pedagang Buah Salak Keliling Yang Ada Di Daerah Binaan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Lakukan Komsos dengan Pedagang Buah Salak Keliling Yang Ada Di Daerah Binaan

Rabu, 23 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Salah satu upaya warga binaan dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi di keluarga, Serda sahimi cm Babinsa koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Komsos dengan pedagang salak keliling membahas tentang pemasaran buah salak dan pendapatan yang dihasilkan dalam usaha berjualan keliling yang bertempat di Desa Blang Sama Gadeng  Kec.pandrah Kab. Bireuen, Rabu (23/03/2022).

Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan suatu sarana aparat teritorial yang ada di wilayah untuk memperoleh informasi dengan cepat dan akurat serta sebagai ajang untuk menumbuhkan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

Pada Komsos tersebut Babinsa mengatakan bahwa dengan berjualan seperti ini merupakan salah satu usaha warga binaan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga, yang mana hasil dari pendapatannya sepenuhnya dipergunakan untuk menghidupi keluarga.

"Warga binaan berjualan buah salak seperti ini adalah merupakan hasil panen dari kebun sendiri dan dijualnya sendiri, hal tersebut cukup membantu dalam ekonomi keluarga yang serba kecukupan, " ujarnya.

Dengan komsos tersebut harapannya warga binaan yang memiliki usaha seperti itu dapat lebih bersemangat dalam meningkatkan usahanya serta dapat terjalin hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga binaan.

Di sela perbincangan Babinsa juga menghimbau agar warga binaan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya berjualan keliling, hal tersebut guna untuk memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 yang beberapa tahun terakhir cukup meresahkan.(*)