Babinsa Lakukan Komsos Dengan Petani Dalam Meninjau Perkembangan Dan Perawatan Tanaman Cabe


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Babinsa Lakukan Komsos Dengan Petani Dalam Meninjau Perkembangan Dan Perawatan Tanaman Cabe

Sabtu, 12 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Serda Rangga S. Babinsa koramil 10/Pandrah Kodim 0111/Bireuen Melaksanakan Komsos dengan Petani cabai warga binaan dalam rangka peninjauan tentang perkembangan dan perawatan tanaman cabai di Desa Lhokdagang Kec. Pandrah Kab. Bireuen, Sabtu (12/03/2022).

Komsos merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani selain itu juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung program pemerintah dalah bidang pertanian.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Serda Rangga S. mengatakan kepada para petani cabai untuk merawat tanaman cabe yang ditanam guna meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe di pasaran yang akan di konsumsi masyarakat.

“Para petani agar lebih optimal dalam merawat dan secara rutin melakukan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe agar tanaman cabe dapat tumbuh dengan subur dan dapat menghasilkan buah dengan maksimal,” ucap Babinsa.

Dengan adanya Komsos yang dilakukan tersebut yang bertujuan untuk memberi dorongan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam merawat tanaman cabe sehingga panen yang dihasilkan juga bisa meningkatkan kesejahteraan ekonomi bagi keluarga petani. 

Keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan Komsos terhadap petani sangat penting, untuk itu Babinsa juga harus berperan aktif untuk melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan serta kesejahteraan ekonomi petani binaan.(*)