Dandim Bireuen Dampingi Dirsismet Pusterad Dalam Kegiatan Tatap Muka Dengan Bupati Dan Tokoh Masyarakat


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim Bireuen Dampingi Dirsismet Pusterad Dalam Kegiatan Tatap Muka Dengan Bupati Dan Tokoh Masyarakat

08/03/22

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P mendampingi Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (DIRSISMET PUSTERAD) Brigjen TNI Achmad Said, S.Sos dalam rangka melaksanakan kegiatan tatap muka bersama dengan Bupati dan tokoh masyarakat Bireuen bertempat di Aula Setda Kabupaten Bireuen Lama Ds. Bandar Bireuen Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Selasa (08/03/2022).

Kegiatan tatap muka dengan Dirsismet Pusterad tersebut yang dihadiri kurang lebih 100 orang yang diantaranya adalah Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A Gani,SH.M.Si, Direktur Sistem dan Metode Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirsismet Pusterad) Brigjen TNI Achmad Said, S. Sos, Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Kabag Jementer Subdit Jemenorg Sdirsismet Pusterad Letkol Inf T Yoppy Chandra Hutasoit S. E, Ketua DPRK Bireuen Rusydin Mukhar S. Sos, Kepala Bappeda Muslim M.Si, Kasi Intel Kejari Bireuen Muliana SH, Para tokoh masyarakat, Pemuda, Tokoh Agama, Perwira Staf dan Para Danramil serta Danpos ramil Kodim 0111/Bireuen, Para Asisten, kepala Dinasdan Lembaga Teknis Daerah, Perwakilan Mahasiswa Kab. Bireuen, Perwakilan Keuchik, serta wartawan media cetak dan online.

Kegiatan tatap muka yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk mendukung tugas Pokok TNI AD dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah, khususnya di wilayah Kab. Bireuen melalui bidang sistem dan metode.

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.gani.S.H.Msi dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai aparat pemerintahan Kab. Bireuen kami sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang di laksanakan agar pelaksanaan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah dapat terlaksana dengan baik, harapannya dengan adanya kegiatan ini pelaksanaan nya dapat mencapai hasil yang optimal sesuai tujuan dan sasaran yang ditentukan, kita bisa tahu sejauh mana kegiatan Binter yang di kerjakan dan juga sebagai bahan penyempurnaan kegiatan kedepannya .

Pada kegiatan tersebut Dirsismet Pusterad Brigjen TNI Achmad Said,S.Sos memberikan sambutan yang isinya antara lain "merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya bisa berkunjung ke Kab.Bireuen serta dapat melihat langsung tempat dimana Presiden pertama kita Ir. Soekarno tinggal di kota juang kabupaten Bireuen dan juga mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada pemerintah kabupaten Bireuen yang telah memfasilitasi dan mendukung kegiatan Pusterad khususnya bidang sistem dan metode. 

Sesuai Perkasad No.26 Tahun 2019 dijelaskan bahwa pusterad adalah badan pelaksana di tingkat pusat yang berkedudukan langsung di  bawah Kasad dan memiliki tugas pokok menyelenggarakan pembinaan fungsi teknis teritorial serta membantu gerakan operasi militer perang dan operasi militer selain perang dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD," pungkasnya.

Melalui sistem dan metode Pusterad melakukan pembinaan kemampuan dan pemantapan satuan kewilayahan, harapannya dengan adanya kegiatan ini akan ada saran dan masukan serta sinkronisasi dan koordinasi dari seluruh komponen masyarakat Kab. Bireuen sebagai bahan acuan buat kami, Tutup Dirsismet Pusterad.

Acara kegiatan tatap muka tersebut dapat berjalan dengan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.(*)