Direktur PT Imza Rizky Jaya Group Bagikan 1.000 Paket daging meuggang Untuk Fakir Miskin

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Direktur PT Imza Rizky Jaya Group Bagikan 1.000 Paket daging meuggang Untuk Fakir Miskin

3/31/2022

Peunawa.com - Bireuen l Untuk Menyambut hari Meugang Puasa Hj Rizayati SH MM Menyembelih sapi atau kerbau menjadi tradisi bagi masyarakat Aceh, saat memasuki bulan suci Ramadhan 1443 Masehi,

Tahun ini, Hj Rizayati yang menetap di Jakarta, juga membagi-bagikan daging meugang dan beras dan santunan untuk 1.000 anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa di Aceh, Kamis (31/3/2022).

Seperti biasanya, setiap tahun memasuki bulan suci Ramadhan, pengusaha muda asal Bireuen, Aceh, Hj Rizayati SH MM, membagi-bagikan daging meugang dan beras serta sejumlah uang untuk anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa. 

Meskipun Srikandi Indonesia yang dijuluki Cut Nyak Cahaya Jeumpa ini belum bisa pulang ke kampung halamannya di Bireuen, namun tradisi bagi-bagi daging meugang dan beras untuk anak yatim, fakir miskin dan kaum duafa, tetap dilakukannya yang diwakilkan oleh adik kandungnya Muhammad Arif (Cut Arif/Tgk Arif). 

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Indonesia Terang (DPP Pinter) atau Presiden Pinter, Hj Rizayati berharap bantuan itu dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu, untuk bisa menikmati daging meugang bersama keluarganya menjelang bulan puasa Ramadhan tahun ini. 

Presiden Direktur PT Imza Rizky Jaya Group ini membagikan 1.000 paket daging meugang dan 1.000 sak beras dan santunan uang untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Bireuen, Aceh, Kamis 31 Maret 2022 

Seperti diketahui, menjelang puasa Ramadhan serta Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, hari meugang menjadi tradisi masyarakat Aceh. Setiap rumah di Bumi Serambi Mekkah Aceh tentu harus ada daging meugang untuk dimakan bersama anggota keluarga. 

Namun di tengah pandemi Covid-19 saat ini, ekonomi masyarakat kelas bawah masih terjepit. Sehingga ada masyarakat miskin atau kurang mampu di Aceh yang tidak mampu membeli daging meugang karena harganya cukup tinggi yaitu Rp 180.000-Rp 200.000 per kilogram. 

Dengan kondisi ini, hampir setiap tahun Hj Rizayati membagi-bagikan daging meugang dan beras atau sembako untuk masyarakat miskin. 

Tahun 2022 ini, pengusaha muda asal Bireuen ini membagikan 1.000 paket daging meugang dan 1.000 sak beras gratis untuk masyarakat kurang mampu. 

Alhamdulillah, tahun 2022 ini kami membagikan 1.000 paket daging dan 1.000 sak beras untuk warga kurang mampu. 

“Semoga berkah dan menjadi amalan bagi kami sekeluarga dan kita semua. Mari kita laksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Selamat menunaikan ibadah puasa," ucap Hj Rizayati. 

Atas jasa dan prakarsanya untuk Indonesia, Hj Rizayati sudah meraih berbagai piagam penghargaan tingkat nasional dan internasional. Sikapnya yang ramah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi, membuat ibu dua anak ini hampir saban hari aktif pada berbagai kegiatan di bidang kemanusiaan. 

Di sela-sela kesibukannya sebagai pengusaha, Hj Rizayati masih menyempatkan diri membantu masyarakat kurang mampu. Diantaranya membangun rumah untuk warga miskin, bantuan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) gratis di seluruh pelosok negeri, bantuan sembako, dan berbagai bantuan kemanusian lainnya. 

Menjelang bulan Ramadhan 1443 Hijriah, istri dari H Imran Abdul Hamid ini, menyempatkan diri membagikan 1.000 paket daging meugang, 1.000 sak beras untuk masyarakat miskin di tanah kelahirannya Bireuen (Rel)