Disdikbud Bireuen Gelar Workshop Penyusunan Modul Ajar Berdeferensiasi


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Disdikbud Bireuen Gelar Workshop Penyusunan Modul Ajar Berdeferensiasi

Selasa, 22 Maret 2022



Peunawa.com | Bireuen - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bireuen melalui Bidang Pembinaan Ketenagaan menyelenggarakan Workshop penyusunan modul ajar berdeferensiasi bagi Guru jenjang Sekolah Dasar (SD) mulai tanggal 22 - 24 Maret 2022 di Wisma Jaya Bireuen.

Workshop yang diikuti 40 peserta dari 17 Kecamatan dilaksanakan supaya penyusunan modul ajar berpihak kepada murid dan melatih guru untuk mengajar dengan pola beragam karakteristik peserta didik.

Kegiatan tersebut dibagi 3 (tiga) kelas dan diisi oleh pemateri Ernawati,M.Pd (Wiyadprada LPMP Aceh), Elija Rahmi,S.Pd.,M.Pd (Pengawas Aceh Besar) dan Ida Elva,S.Pd.,M.Pd (Guru 67 SD Banda Aceh).

Kadisdikbud Bireuen melalui Kabid PTK Surya,S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya mengajak kepada semua guru yang ikut workhsop tersebut untuk dapat mencalonkan diri sebagai guru penggerak angkatan 7 yang telah dibuka oleh Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru dan tenaga kependidikan.

"Semua peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan baik sampai berakhir,"harap Surya,S.Pd.,M.Pd sekaligus membuka acara workshop.

Ia juga mengatakan untuk mewujudkan program merdeka belajar perlu menerapkan pola pola mengajar dikelas yang berbeda.

"Hindari kebiasaan mengajar dengan metode ceramah,"ujarnya.(*)