M. Nasir Djamil Salurkan 12.000 Paket Sembako Selama Pandemi Covid-19


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

M. Nasir Djamil Salurkan 12.000 Paket Sembako Selama Pandemi Covid-19

18/03/22

Peunawa.com
Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Anggota Komisi III DPR RI M. Nasir Djamil kembali menyalurkan bantuan paket sembako. Pembagian sembako menjadi salah satu program dari rangkaian kunjungan masa reses perorangan ke daerah pemilihan (dapil) Aceh 2. 

Realisasi pembagian paket sembako itu telah didistribusikan di delapan kabupaten dan kota meliputi Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lhokseumawe, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, dan Kabupaten Aceh Tamiang. Pembagian dilakukan sejak Selasa (15/3/2022) hingga Kamis (17/3/2022). 

Bantuan ini adalah paket yang ke 12.000 dari total bantuan paket sembako yang telah disalurkan selama masa pandemi Covid-19. 

Paket bantuan itu langsung diantarkan oleh Staf Nasir Djamil dan dibantu oleh pengurus dan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ke rumah-rumah warga yang tersebar di delapan kabupaten dan kota dapil Aceh 2.

Menurut Nasir, pembagian sembako bukan hanya kegiatan menyalurkan bantuan saja, namun sebagai sebuah inisiatif dan kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu juga kelompok masyarakat yang berdampak akibat pendemi Covid-19.

“Bantuan ini kita prioritaskan kepada para janda, disabilitas dan masyarakat yang memiliki kemampuan ekonomi rendah. InsyaAllah program sembako akan tetap kita lakukan kedepannya, Saya berharap semoga bisa mengurangi beban masyarakat kita yang sedang mengalami kesulitan,” kata Nasir Djamil.

Masyarakat penerima bantuan sembako merasa terharu dan bergembira dengan adanya bantuan tersebut ditengah melonjaknya harga barang-barang di pasaran. Muncul banyak kekhawatiran masyarakat saat ini, apalagi beberapa barang pokok, seperti minyak goreng menjadi “langka” dan dijual dengan harga yang tinggi di pasar-pasar tradisional. 

“Alhamdulillah, terima kasih Bapak Nasir Djamil sudah ingat kepada kami dan peduli akan situasi yang kami hadapi saat ini, bantuan Bapak sangat bermanfaat” ungkap salah seorang penerima paket sembako yang tidak ingin disebut namanya. 

Dalam kegiatan tersebut para Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS di dapil Aceh 2 dan para kader PKS juga ikut aktif dan turun lapangan. Selain membagikan paket sembako secara langsung, kesempatan itu juga digunakan untuk berdialog dan menyerap aspirasi rakyat. 

Dikatakan bahwa pembagian sembako ini sangat bermanfaat untuk rakyat ditengah kesulitan ekonomi dan tingginya angka pengangguran di Aceh. 

“Kami pastikan penerima bantuan paket sembako adalah orang-orang yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka, Alhamdulillah pembagian telah merata sampai ke masyarakat di akar rumput” ungkap salah seorang Ketua DPD PKS.(*)