Peringati IWD 2022, AWPF Dorong Perempuan Aceh Setara dan Berkeadilan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peringati IWD 2022, AWPF Dorong Perempuan Aceh Setara dan Berkeadilan

3/08/2022

Peunawa.com
Aceh Besar - Peringati Hari Perempuan Se Dunia (Internasional Womans Day), Aceh Womans for Peace Foundation (AWPF) gelar diskusi tentang Setara dan berkeadilan bertempat di Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan tersebut untuk menyediakan forum berdiskusi dan berdialog secara terbuka antara perempuan dari berbagai lapisan dengan pihak AWPF dan diskusi kelompok lingkar komunitas dampingan.

Direktur AWPF (Irma Sari), saat di jumpai awak media di lokasi diskusi menyampaikan rasa bangga bisa berjumpa kembali dengan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini mungkin jarang bertemu karena satu dan lain hal, jelasnya.

Irma juga menjelaskan maksud dan tujuan dari acara diskusi peringatan Internasional Womans Day (IWD) atau hari perempuan sedunia, adalah Memberikan motivasi kepada semua pihak untuk berkontribusi dan menjaga perdamaian yang sedang dibangun, tutur Irma.

Kemudian kita juga mendorong kegiatan bersama untuk menjamin perlindungan serta setara dalam memgakomodir berbagai macam polemik yang terjadi disekitar masyarakat.

"Para perempuan khususnya di Aceh kita yakin kata serta dan berkeadilan sudah sangat melekat,  namun perlu ada uapaya-upaya yang selalu menumbuhkembangkan pengetahuan agar semua kita tidak salah memaknai, jelas Direktur AWPF ini yang kerap disapa bunda Irma.

Hadir dalam acara tersebut Seluruh lapisan masyarakat perempuan dan puluhan perempuan sampingan kelompok Aceh Besar.

Selain acara diskusi, AWPF juga akan membagikan alat kampanye di tanggal 08 maret 2022 kepada semua peserta diskusi.

Untuk diketahui, International Women's Day (IWD) jatuh pada 8 Maret 2022.

Hari Perempuan Internasional diperingati secara global untuk merayakan berbagai prestasi perempuan di bidang sosial, ekonomi, budaya, serta politik. 

Selain itu, terdapat juga tindakan untuk meningkatkan tentang kesetaraan gender. (*)