Personel Kodim 0111/Bireuen Dibekali Sosialisasi Gaktib Dan Yustisi Oleh Subdenpom IM/1-1 Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Personel Kodim 0111/Bireuen Dibekali Sosialisasi Gaktib Dan Yustisi Oleh Subdenpom IM/1-1 Bireuen

3/31/2022

Peunawa.com
Bireuen, - Subdenpom IM/1-1 Bireuen melaksanakan Sosialisasi Operasi Penegak Ketertiban (Gaktib) dan Yustisi di lanjutkan  pemeriksaan kelengkapan kendaraan Dinas maupun pribadi milik personel Kodim 0111/Bireuen bertempat Makodim 0111/Bireuen Jln. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian dalam rangka sosialisasi Operasi Penegak ketertiban (Gaktib) dan Yustisi TA. 2022 yang membahas tentang UU RI No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ dan UU RI No. 35 tentang Narkotika yang dilaksanakan di tribun Makodim 0111/Bireuen.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh seluruh prajurit Kodim 0111/Bireuen, turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M.Ali Akbar S.I.P, Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir, Para Perwira Staf kodim 0111/Bireuen, Dansub Pom 1-1/Bireuen Ade Yudhistira dan anggota Subdenpom Bireuen, Para Jajaran Danramil/Danposramil kodim 0111/Bireuen.

Sebelum Narasumber memberikan materi Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P berkesempatan memberikan sambutan antara lain pada kesempatan yang baik ini kita diperkenankan hadir dan bersilaturahmi pada acara kegiatan penyuluhan sosialisasi Dalam menghindari pelanggaran di wilayah kodim 0111/Bireuen maka kita telah menghadirkan Subdenpom IM/1-1 Bireuen untuk memberikan sosialisasi gaktib dan yustisi  tentang UU RI No. 22 tahun 2009 Dan UU RI No. 35 tentang Narkotika kepada seluruh prajurit Makodim

"Dalam sosialisasi Gaktib dan Yustisi ini sangat penting bagi Personel kodim 0111/Bireuen dalam meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun satuan dengan harapan meminimalisir pelanggaran yang terjadi di satuan sehingga Anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik, sosialisasi ini perlu di pahami oleh seluruh prajurit dan PNS khususnya jajaran kodim 0111/Bireuen selaku aparat teritorial agar dapat menghindari pelanggaran dan dapat mematuhi segala peraturan yang berlaku di lingkungan TNI AD," tuturnya.

Lebih lanjut, Kita sebagai personil TNI di wilayah teritorial agar bisa memberikan contoh kepada masyarakat untuk mematuhi segala peraturan yang ada di wilayah NKRI dan sosialisasi ini untuk mengurangi angka pelanggaran baik pelanggaran lalu lintas maupun pelanggaran tidak pidana lainnya," imbuh Dandim.

Dalam kesempatan yang sama Komandan Subdenpom IM/1-1 Bireuen Lettu Cpm Ade Yudhistira sebagai nara sumber menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan agar seluruh prajurit dan PNS satuan jajaran TNI-AD kususnya Kodim 0111/Bireuen agar dapat lebih memahami tentang Undang- Undang (UU) dan peraturan Hukum yang berlaku di lingkungan TNI- AD.

Sebelum selesai kegiatan sosialisasi akan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan harapan semua materi yang telah disampaikan bisa diserap dan menjadi pedoman bagi personel Kodim 0111/Bireuen, hal tersebut dimaksudkan agar dapat mencegah perbuatan yang dapat melanggar hukum baik dilingkungan TNI ataupun masyarakat.(*)