Prof Dr Apridar,SE.,M.Si Kukuhkan Dekan FKIP UNIKI Bireuen


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Prof Dr Apridar,SE.,M.Si Kukuhkan Dekan FKIP UNIKI Bireuen

Sabtu, 05 Maret 2022



Peunawa.com | BIREUEN - Rektor Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen Provinsi Aceh Prof.Dr.Apridar,SE.,M.Si mengukuhkan Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dra.Zahara,MPd pada Sabtu (5/3/2022) di Aula Kampus Utama setempat  Blang Blahdeh Bireuen Aceh mengantikan Dr Ilyas, SE, M Si yang juga dikukuhkan sebagai Kepala Bagian Kerjasama dan Pengembangan, serta para pimpinan lainnya dilingkungan Uniki.

Prof.Apridar mengucapkan terimakasih kepada Dr.Ilyas yang telah membawa  FKIP terakreditasi Baik hingga tahun 2027 kedepan.

"Capaian luar biasa untuk fakultas yang masih berumur dua tahun tersebut, perlu ditingkatkan lebih baik lagi kedepan kepada Ibu Zahara dosen Tetap LLDikti Wilayah XIII Aceh  yang memang telah berpengalaman dalam mengelola kampus pendidikan,"ujar Rektor Uniki.

Dikatakannya,khususnya untuk program studi pendidikan jasmani dan olah raga (Penjas-Uniki) yang telah banyak menoreh prestasi dengan menyumbang berbagai kejuaraan bagi Kabupaten Bireuen, perlu sentuhan kependidikan agar bidang ilmu tersebut dapat dikembangkan lebih luaslagi dalam kehidupan masyarakat luas. 

"Kekompakan yang telah terbina dengan baik perlu ditingkatkan agar mampu memperbanyak prestasi bagi Uniki, bangsa dan Negara, berbagai sarana olah raga yang telah dimiliki serta fasilitas yang diberikan oleh pemda dan Koni perlu dimanfaatkan lebih optimal lagi agar mampu mencetak prestasi yang lebih gemilang,"tuturnya.

Kepada semua yang dikukuhkan, serta seluruh sivitas akademikan Uniki hendaknya dapat meningkatkan Indek Kinerja Utama (IKU) Uniki sebagai prestasi yang akan meningkatkan lebih baik lagi terhadap kampus kebanggaan kaum milenial Uniki.

Sementara itu Ketua Pembina Bapak Dr Amiruddin Idris, SE M Si mengharapkan Prodi penjas yang sangat terbatas di Aceh harus mampu berbuat lebih optimal lagi. Keluarnya Akreditasi Baik  dari BAN-PT  harus dapat diikuti dengan berbagai prestasi lain yang lebih baik lagi. 

Ketua Lembaga Penjamin Mutu (LPM) di serah Terima dari Dr Fauzi Abubakar, SAg, M Kom(i) kepada Ibu Dra Aisyah, MPd. Selain itu juga di kukuhkan Kepala Lab Komputer, Wakil Dekan FKIP serta Penjamin Mutu Fakultas. 

Kami akan terus berupaya menambah berbagai sarana dan prasarana yang akan mendukung peningkatan prestasi bagi mahasiswa yang umumnya termasuk sebagai kaum milenial tersebut. Bagi mahasiswa yang telah dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) kedepan diharapkan akan mampu mengharumkan nama daerah.  

Prestasi yang telah banyak di toreh dalam dua tahun terakhir ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan.  Amiruddin mengharapakan Uniki harus mampu berkontribusi lebih lebih banyak lagi bagi pemerintah dan masyarakat kota Juang Bireuen khususnya.  Semoga Uniki semakin maju kedepan.(*)