Setahun Pasca Operasi Jantung, Bayi asal Lhokseumawe Kembali Dirujuk ke Jakarta


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Setahun Pasca Operasi Jantung, Bayi asal Lhokseumawe Kembali Dirujuk ke Jakarta

Rabu, 16 Maret 2022

LHOKSEUMAWE - Afia Dara Fohan bayi umur 23 bulan asal Lhokseumawe kembali dirujuk ke Jakarta untuk pengobatan lanjutan pasca setahun operasi jantung di RS. Harapan kita Jakarta tahun lalu.

Fohan Muzakir, ayah kandung bayi mengatakan bahwa anaknya tahun lalu sudah dilakukan tindakan operasi jantung di Rumah Sakit Harapan kita Jakarta.

"Sesuai dengan arahan dari dokter di Rumah Sakit Harapan kita Jakarta bahwa setelah setahun operasi jantung, maka dek Afia disuruh rujuk lagi ke Jakarta untuk pengobatan lanjutan serta observasi terhadap jantung pasca operasi" kata Fohan Muzakir, Rabu, 16/3/2022.

Ia menjelaskan bahwa kondisi anaknya sudah membaik dan sudah banyak perkembangannya setelah operasi.

"Di Jakarta nanti selain konsultasi terhadap jantung, kami juga akan berobat ke beberapa poli lainnya yang ingin dikunjungi untuk berobat terkait tumbuh kembang anak" ujar Fohan.

"Kondisi jantung anak alhamdulillah sudah membaik, nafasnya sudah stabil tapi nanti di Jakarta selain pemeriksaan jantung, kami perlu konsultasi juga ke berapa poli di RSAB Harapan kita, karena sampai sekarang kondisi anak saya belum bisa makan dan percernaan tidak stabil" ungkap Fohan Muzakir.

Fohan Muzakir menjelaskan bahwa selama di Jakarta akan difasilitasi tempat tinggal oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA).

"Seperti tahun lalu, pengobatan kali ini kami juga difasilitasi tempat tinggal oleh Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) selama pengobatan anak di Mess Cipinang, Jakarta Timur" pungkas Fohan Muzakir.