SWI Aceh Turut Berduka Atas Ledakan Sumur Minyak Tradisional Ranto Peureulak


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

SWI Aceh Turut Berduka Atas Ledakan Sumur Minyak Tradisional Ranto Peureulak

Sabtu, 12 Maret 2022

Peunawa.com
Propinsi Aceh l Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Indonesia (SWI) Provinsi Aceh turut berduka cita yang mendalam atas peristiwa ledakan dan Kebakaran salah satu sumur minyak tradisional di Desa Mata Ie, Ranto Peureulak, Aceh Timur, Jum’at (11/3/2022) malam.

“Kita semua berduka atas peristiwa tersebut, bagaimanapun juga korban adalah pahlawan keluarga, yang bertaruh nyawa mencari nafkah untuk keluarganya,” ucap Ketua SWI Aceh, T. Jamalul Iqbal, Sabtu (12/3/2022).
Peristiwa ini bukan kali ini saja terjadi, beberapa tahun yang lalu juga sudah pernah terjadi meskipun bukan pada sumur yang sama, karena itu Pemda Harus aktif bertindak.

“Kita prihatin, peristiwa ini kembali terjadi, kami berharap pemda dapat melakukan berbagai upaya agar peristiwa ini tidak lagi terjadi, apakah melalui bimbingan, pendampingan sehingga usaha mereka legal dan aman untuk dilakukan,” harap Tokoh Muda Langsa ini

Kepada keluarga korban semoga tabah dan sabar menghadapi cobaan ini, semoga ini menjadi pelajaran buat kita semua.

“Kami turut berduka, semoga korban beserta keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan sabar oleh Yang Maha Kuasa,” tutup iqbal.(Rel)