Wujud Kepedulian Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Wujud Kepedulian Babinsa Lakukan Pendampingan Terhadap Petani

Senin, 28 Maret 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Salah satu bentuk dalam upaya untuk meningkatkan ketahan pangan, Serda Mirzan Fuadi Babinsa Pos Ramil Simpang Mamplam Kodim 0111/Bireuen mendampingi petani dalam mengontrol pertumbuhan timun suri yang ada di ladang milik salah satu warga yang terletak di Desa Meunasah Dayah Kec. Simpang Mamplam Kab. Bireuen, Senin  (28/03/2022).

Pendampingan terus dilakukan oleh Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di wilayah dalam membantu petani untuk mensukseskan program pemerintah dalam bidang aswasembada pangan daerah maupun nasional.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Serda Mirzan menyampaikan bahwa perlunya pendampingan yang dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap petani untuk meningkatkan hasil panen serta ketahanan pangan yang ada di daerah.

"Kegiatan pendampingan terus kami lakukan kepada petani yang dimulai dari pengolahan lahan, penanaman, perawatan hingga musim panen tiba, hal tersebut merupakan upaya kami sebagai Babinsa dalam membantu petani serta mendukung program pemerintah daerah maupun pusat, " Ucap Babinsa.

Dengan dilakukannya pendampingan tersebut harapannya semoga para petani dapat lebih bersemangat dan termotivasi untuk merawat tanaman timun suri, sehingga hasil panen tersebut bisa mendapatkan panenan lebih baik dan maksimal.(*)