Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Polres Bireuen, Bupati Baca Amanat Kapolri


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 Polres Bireuen, Bupati Baca Amanat Kapolri

Jumat, 22 April 2022



Peunawa.com | Bireuen - Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,M.Si memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Bireuen  pada Jumat (22/04/2022).

Apel tersebut dilaksanakan Polres Bireuen guna menyiapkan kekuatan personil, logistik dan sarana operasi lainnya untuk mendukunh kelancaran mobilisasi masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1443 H.

Gelar pasukan tidak hanya diikuti unsur kepolisian, namun juga melibatkan TNI, Dinar Perhubungan,Satpol PP, Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) dan RAPI, dimana operasi akan berlangsung selama 12 hari sejak tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022 dengan melibatkan 156 Personil Gabungan yang akan ditempatkan di dua pos pengamanan yakni Kecamatan Gandapura dan Batee Iliek (Samalanga) serta satu pos pelayanan di Pusat Kota depan Bank Aceh Syariah Bireuen.

Bupati Bireuen Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,M.Si menyampaikan amanat Kapolri Drs.Listyo Sigit Prabowo,M.Si bahwa pemerintah telah menetapkan libur nasional hari raya Idul Fitri 1443 H/2022 M pada tanggal 2 dan 3 mei 2022 dan juga telah menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan tanggal 4 sampai 6 Mei 2022.

"Berbeda dengan idul fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga,"ujar Bupati saat membacakan Amanat Kapolri.

Kelonggaran kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus di sikapi dengan tetap menjaga agar penyebaran Covid-19 tidak mengalami peningkatan.(*)