Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Sambut Bulan Suci Ramadhan Babinsa Bersama Warga Lakukan Gotong Royong

Sabtu, 02 April 2022

Peunawa.com
Bireuen, - Anggota Koramil 09/Makmur Kodim 0111/Bireuen Serda Ngadimin bersama dengan warga binaan melaksanakan gotong royong membersihkan meunasah gampong dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan bertempat di Desa Cot Kurt Kec. Makmur Kab. Bireuen, Sabtu (02/04/2022).

Gotong royong merupakan salah satu budaya warisan dari leluhur yang patut dilestarikan sebagai motivasi serta penyemangat dalam menumbuhkan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Pada kegiatan tersebut Babinsa Serda Ngadimin mengatakan bahwa kegiatan gotong yang dikerjakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, untuk lami bersama dengan warga melaksanakan pembersihan di area sekitar meunasah.

"Pembersihan yang kita lakukan adalah dengan sasaran halaman meunasah dan sekelilingnya. Termasuk rumput liar, sampah-sampah dan merapikan benerapa barang yang tidak terpakai, " ucapnya.

Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan oleh warga pada saat menjelang puasa, selain itu di setiap minggunya warga masyarakat juga selalu membantu pengurus meunasah dalam membersihkan tempat obadah tersebut.

Hal itu selain dapat menumbuhkan rasa kebersamaan juga merupakan momentum dalam mempererat hubungan dan jalinan tali silaturahmi antar warga masyarakat.(*)