Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Buka Kegiatan Lokakarya Ke 7


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si, Buka Kegiatan Lokakarya Ke 7

Senin, 16 Mei 2022

Peunawa.com
Peunawa.com l Bireuen - Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si,membuka secara resmi kegiatan lokakarya pembelajaran bagi Calon Guru Penggerak  yang berlangsung di Wisma Bireuen Jaya, Sabtu 14 Mei 2022,

Kegiatan Lokakarya 7 Festival Panen Hasil Belajar Program Guru Penggerak Angkatan III Kabupaten Bireuen diikuti 179 orang peserta, Calon Guru Penggerak 60 orang, Pengajar Praktik 11 orang, Kepala Sekolah Jenjang TK, SD, SMP, SMA dan SMK 60 orang, Pengawas TK, SD, SMP, SMA dan SMK 18 orang. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah, Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan evaluasi program yang dubuat dilokakarya 6,Calon Guru Penggerak mampu menjelaskan hasil praktek baik dilingkungan belajar sekolah,Calon Guru Penggerak mampu menyatakan ide untuk program berikutnya. 

Kegiatan  Lokakarya  ke 7 ini,ditanggung sepenuhnya  oleh DIPA  PPPPTK  TK dan PLB  Tahun 2022. 

Hal ini dikatakan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bireuen, Muhammad Al Muttaqin S.Pd, M.Pd  Didampinggi Kabid GTk Surya S.Pd.M.P.d. 

Selanjutnya,Calon Guru Penggerak  menjalankan proses pendidikan  selama 9 bulan yang terdiri dari pembelajaean daring dan pendampingan  pembelajaranbdaring berlangsung selama 9 bulan dengan 3 paket modul yang wajib dipelajari  oleh Calon Guru Penggerak,Pendampingan terdiri dari Lokakarya  dan pendampingan individu yang akan dilaksanakan setiap bulan selama 8 bulan,Kegiatan Lokakarya merupakan salah satu  bentuk dan kesempatan para GGP bertemu dengan para pendampingnya.

Pada Lokakarya ke 7 ini,kita  akan melihat  aksi nyata  dan hasil belajar Bapak/ Ibu  persiapan ,Apakah ada produk - produk atau Inovasi  terbaru yang sudah Calon Guru Penggerak dan Pengajar Praktek persiapkan  agar peserta didik disetiap je mulai dari jenjang PAUD,SD.SMP,Dan SMA,SMK dapat mengoptimalkan potensinya dan bakat mereka melalui inovasi terbaru yang sudah Bapak ibu rancang selama ini. 

Kegiatan Lokakarya 7 Program Pendidikan Guru Penggerak angkatan III dalam Kabupaten Bireuen,turut dihadiri, Bupati Bireuen,Sekretaris Daerah Bireuen dan Jajaran,Ketua DPRK Bireuen,Kadisdikbud Bireuen,Kacabdin Bireuen,Perwakilan Satker Penyelenggara P4TK TK dan PLB  Bandung, Kepala Bidang  Pembinaan Ketenagaan Satker Pembantu,Kepala Bappeda.Kakanmenag Bireuen,Ketua Majelis Pendidikan aceh Bireuen,Ketua Guru TK Indonesia,Ketua Hinpunan Pendidik Anak Usia Dini Indonesia,

Koordinaror Pengawas Sekolah TK,SD dan SMP, Ketua Mysyawarah Kelompok Kerja Kepala Sekolah,TK,SD,SMP,SMA/SMK,dan Ketua Kelompok Kerja  Guru SD  dan Guru Mata Pelajaran,serta Insan Pers. 

Kegiatan Lokakarya  yang difasilitasi oleh Disdikbud Bireuen melalui Bidang GTK ,berlangsung sukses,tampa kendala apapun. 

Sementara Bupati Bireuen,melalui Sekda Bireuen, Ir. Ibrahim Ahmad, M.Si,mengatakan pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bireuen,sangat mendukung kreativitas seperti ini,apalagi untuk kemajuan dunia pendidikan,mudah - mudahan saja khusunya Bireuen,

Dan Umumnya Nangroe Aceh Darussalam semua sekolah bisa ditingkat sebagai Sekolah Penggerak,agar pendidikan kita tidaklah kalah dengan Kabupaten maupun Propinsi lain.untuk mencapai itu semua ,peran  guru  yang terus mampu mengembangkan sekolah itu menjadi  sekolah Pengerak,terutama dimulai dari keseriusan guru didalam melakukan proses pembelajaran yang diberikan kepada siswa dan siswi sehingga tentunya mereka memiliki nilai terbaik.(*)