Bupati Bireuen Lantik 11 Keuchik Dari 7 Kecamatan


-->

Peunawa

Iklan Berjalan

Bupati Bireuen Lantik 11 Keuchik Dari 7 Kecamatan

Rabu, 22 Juni 2022

Peunawa.com
Bupati Bireuen DR. H. MUZAKKAR A. GANI, S.H., M.Si Melantik Secara Serentak 11 Kepala desa (Keuchik) Dalam Kabupaten Bireuen Terdiri dari kecamatan Peudada, Juli, Jangka, Jeumpa, Simpang Mamplam, Peusangan dan Pandrah, DI Oproom Kanpuspemkab Bireuen Rabu, 22 Juni 2022,

Berikut Nama-Nama Kepala Desa Yang dilantik Bupati Bireuen,

1. Saifullah, SPd,I Gampong Jaba Kecamatan Peudada,
2. Yusrizal Gampong Jabet Kecamatan Peudada, 
3. Ataillah Abdul Muthalib Gampong Meunasah Alue Kecamatan Peudada,
4. Ramli Gampong Alue Keutapang, Kecamatan Peudada,
5. Zulkifli Gampong Pinto Rimba, Kecamatan Peudada,

6. Zahri AR Gampong Ranto Panyang, Kecamatan Juli,
7.Saifullah, S.Kom Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Jangka,
8. Muhammadar, Gampong Blang Seunong, Kecamatan Jeumpa,
9. Safwani, S.Pd Gampong Meunasah Asan Kecamatan Simpang Mamplam,
10. Taufik,S.T Gampong Mata Mamplam Kecamatan Peusangan, dan yang ke
11. H. Darkasyi Gampong Nase Me Kecamatan Pandrah

Sambutan Bupati Bireuen Mengatakan Keuchiek merupakan perwakilan masyarakat gampong yang diberi mandat dan kepercayaan untuk menjalankan tugas, wewenang dan kewajiban di tingkat pemerintah gampong. Hal ini sesuai dengan pasal 115 ayat 3 Undang-undang Pemerintahan Aceh (UUPA), gampong dipimpin oleh keuchik yang dipilih secara langsung oleh masyarakat untuk masa jabatan enam tahun ke depan.

Pengangkatan Keuchik sesuai dengan Qanun Aceh nomor 4 tahun 2009 tentang tata cara pemilihan dan pemberhentian keuchik. Qanun Kabupaten Bireuen nomor 6 tahun 2018 tentang pemerintahan Gampong.
Pejabat Keuchik di tingkat Gampong merupakan garda terdepan terhadap perubahan kualitas pelayanan publik ke arah yang lebih baik. Keuchik dipilih langsung oleh masyarakat, artinya keuchik kepercayaan masyarakat di tingkat Gampong.

Pekerjaan yang sangat berat telah menanti di tengah tuntutan dan harapan seluruh warga masyarakat gampong.  Untuk itu, kami berharap agar keuchiek terpilih dapat menjalankan amanah ini dengan penuh tanggungjawab untuk menata dan memajukan gampong, sehingga kesejahteraan masyarakat gampong dapat meningkat secara pasti ke arah yang lebih baik.

Oleh karena itu, jadilah pemimpin di tingkat gampong yang mampu melakukan perubahan, baik pelayanan, kinerja organisasi, serta mampu menyahuti tuntutan masyarakat. Utamakan pelaksanaan Syariat Islam, aspiratif terhadap kepentingan masyarakat, bijaklah dalam memimpin, Semoga apa yang telah anda lakukan menjadi amal saleh dan akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Hadirin dan Undangan yang kami hormati,
Mengakhiri sambutan ini, mewakili pemerintah Daerah Kabupaten Bireuen, Saya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Keuchik yang lama serta semua pihak atas jasa, kerja keras dan pengabdian saudara yang telah terlibat aktif dalam proses pembangunan selama memangku tampuk kepemimpinan di gampong.

Kami yakin tanpa peran serta saudara semuanya, aktivitas pembangunan dan kemasyarakatan tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik. Semoga segala upaya dan ikhtiar yang telah saudara dharmabaktikan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Selanjutnya, saya ucapkan selamat kepada  Keuchik yang baru saja dilantik. Selamat bekerja, segeralah menyusun rencana pembangunan gampong, ikut serta dalam proses pelaksanaan, sampai proses evaluasi dan pengawasannya. Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan jujur serta adil, karena masyarakat telah mempercayai saudara untuk memangku jabatan Mengakhiri sabutan,(*)