Kepala KUA Lhoksukon : Ada Kenikmatan Tersendiri Pada Safari Subuh

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kepala KUA Lhoksukon : Ada Kenikmatan Tersendiri Pada Safari Subuh

6/06/2022



Peunawa.com | Lhoksukon - Ada kenikmatan tersendiri pada safari subuh, hal tersebut diungkapkan Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Lhoksukon, Aceh Utara, Minggu (05/06/2022) di Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket.

Shaifuddin Fuady yang kerap disapa Ust. Shaifuddin ini merupakan Pengurus aktif di Tadzkiratul Ummah (TU) Kabupaten setempat, ia juga telah ditugaskan oleh Kakankemenag Aceh Utara, untuk menjabat Kepala KUA di Kecamatan Lhoksukon lebih kurang sudah 4 tahun.

"Seperti yang kita lihat pada pagi shubuh ini, dimana seribuan umat islam yang tergabung dalam Tim Safari Shubuh Tadzkiratul Ummah Aceh Utara, memadati Masjid Baiturrahman Gampong Alue Buket Kec. Lhoksukon," ujarnya. 

"Pasti ada kenikmatan tersendiri pada safari shubuh ini," lanjutnya. 

Ia menjelaskan sebagaimana diketahui, bahwa banyak keutamaan dari shalat subuh Berjamaah berdasarkan Hadits Rasulullah SAW. 

Diantaranya, mendapatkan berkah, membuka pintu rezeki, mendapatkan cahaya pada hari kiamat, mendapatkan ganjaran shalat sepanjang malam, dan masih banyak keutamaan lainnya. 

Dari Utsman bin Affan RA berkata; Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang Shalat Isya` berjama’ah maka seolah-olah dia telah shalat malam selama separuh malam. Dan barangsiapa yang Shalat Subuh berjamaah maka seolah-olah dia telah shalat seluruh malamnya.” (HR. Muslim)," imbuh Shaifuddin. 

Selain itu, Shaifuddin juga mengatakan lewat safari shubuh ini juga menjadi sebagai peningkatan ukhuwah islamiyah serta meningkatkan persaudaraan. 

Dirinya pun menyampaikan, dan yang terpenting juga menjadi diantara kita untuk saling mengajak pada kebaikan. 

"Juga untuk berbagi amal antar sesama yang dikemas dalam bentuk safari Subuh dan tausiyah, seta zikir dan saling mengingatkan serta saling menasehati untuk kebaikan," tuturnya. (Murhaban)