Dandim Bireuen Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Satgas Apter Personel Kodim 0111/Bireuen

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim Bireuen Pimpin Upacara Tradisi Penyambutan Satgas Apter Personel Kodim 0111/Bireuen

7/20/2022

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P memimpin langsung jalannya upacara tradisi penyambutan personel Kodim 0111/Bireuen yang kembali dari Satgas Apter bertempat di lapangan Upacara Makodim 0111/Bireuen Jl. Medan-Banda Aceh Desa Blang Bladeh Kec. Jeumpa Kab. Bireuen, Rabu (20/07/2022).

Satgas Apter merupakan satuan tugas yang dilaksanakan di wilayah Indonesia Timur terutama dalam bidang teritorial. Turut hadir dalam upacara tradisi penyambutan tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P , Kasdim 0111/Bireuen Mayor Arh Ronald Samosir, seluruh Perwira Staf, Danramil, Danpos Ramil, Anggota Jajaran Kodim 0111/Bireuen, Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0111/Bireuen.

Dalam upacara tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen dalam amanatnya menyampaikan selamat datang kembali di satuan dan saya ucapkan Terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas dan pengabdian dari 4  prajurit Kodim 0111/Bireuen  yaitu Kapten Arm Sennov J,Serka Rozi Irawan,Serka Hariri dan Sertu Tri Nugroho yang turut melaksanakan tugas operasi di wilayah Papua.

"Tradisi ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebanggaan terhadap satuan sehingga prajurit Kodim 0111/Bireuen dapat berbuat yang terbaik untuk satuan bangsa dan negara. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dari tradisi satuan yang merupakan suatu penghargaan kepada prajurit pilihan yang telah selesai menjalankan tugas operasi, " Tuturnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dandim menyampaikan bahwa Hal tersebut menjadi suatu kehormatan, kepercayaan dan kebanggaan yang diberikan pimpinan atau negara untuk dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Hari ini merupakan suatu hal yang membanggakan bagi kita semua karena prajurit pilihan dari Kodim 0111/Bireuen telah kembali ke satuan yang kita cintai dan banggakan dalam keadaan sehat, selamat bertugas kembali di satuan untuk yang baru pulang tugas.(*)