Dandim 0111/Bireuen Serahkan Rumah Hasil Rehab RTLH Kepada Veteran Dan Warakawuri


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dandim 0111/Bireuen Serahkan Rumah Hasil Rehab RTLH Kepada Veteran Dan Warakawuri

29/08/22

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyerahkan hasil pembangunan  rumah  Tidak Layak Huni (RTLH) kepada Veteran/Warakawuri dalam rangka Gebyar HUT Kemerdekaan RI Ke-77 wilayah Kodim 0111/Bireuen yang terletak di Desa Jabet Kec. Peudada Kab. Bireuen, Senin (29/08/2022).

Perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini dimaksudkan untuk membantu para veteran dan warakawuri yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara dalam memperjuangkan Kemerdekaan, hal tersebut dilakukan dalam rangka sebagai Gebyar Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 Tahun 2022.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan rumah perehaban RTLH tersebut antara lain Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P, Kepala Staf Kodim Mayor Arh Ronald Samosir, Danramil 04/Peudada Kapten Inf Sulaiman, Plh. Pasi teritorial Kodim 0111/Bireuen Kapten Inf Ruslan, Babinsa Koramil 04/Peudada dan keuchik serta perangkat desa Jabet Kec. Peudada.

Dalam kesempatan itu pula Dandim 0111/Bireuen menyampaikan bahwa kegiatan renovasi dan perehaban RTLH ini dilakukan dalam rangka Menyemarakkan gebyar Kemerdekaan RI Ke-77 dan diharapkan perbaikan rumah yang telah diberikan dapat dimanfaatkan serta dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama dan berguna bagi keluarga.

"Seperti yang kita ketahui sebelumnya, salah satu rumah yang ditempati tergolong rumah tidak layak huni dan dilakukan renovasi dan perehaban oleh Kodim 0111/Bireuen agar dapat layak untuk ditempati, Saya harapkan bapak dapat merawat dan menjaga rumah ini. Semoga dengan rumah yang sekarang keluarga mendapatkan keberkahan dan jangan lupa untuk terus selalu bersyukur, " Tutur Dandim.

Dengan adanya perehaban rumah yang dilakukan harapannya veteran dan warakawuri yang ada di wilayah Kodim 0111/Bireuen dapat lebih nyaman untuk menempati rumah tersebut, sehingga hal tersebut dapat membantu mereka dan dapat menjadikan rumahnya menjadi layak untuk dihuni, imbuhnya.(*)