Prodi KPI UIN Ar-Raniry Adakan Kegiatan Bimbingan Karir Untuk Alumni Muda


Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Prodi KPI UIN Ar-Raniry Adakan Kegiatan Bimbingan Karir Untuk Alumni Muda

16/08/22

Peunawa.com
Banda Aceh - Sebanyak 41 alumni muda prodi komunikasi dan penyiaran islam universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh ikuti kegiatan bimbingan karir. Acara ini digelar di aula fakultas dakwah dan komputer oleh Prodi KPI.

Dibekali dengan niat Prodi mewujudkan Generasi KPI yang berkualitas dan berdaya saing Global, Prodi KPI menghadirkan pemateri ketua Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh kanda Jamaludin Jamil, ST.,MM.

Dalam sambutan pembukaan, Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Dr.Fakhri, S.Sos, MA mengatakan bahwa generasi Aceh khususnya fakultas dakwah saat ini masih tertinggal jauh dengan orang diluar sana, maka melalui forum atau kegiatan seperti ini kita berharap mampu melahirkan ide, gagasan serta menambah wawasan para alumni muda khususnya prodi KPI hari ini.

"Saya bangga kepada kalian semua dan saya juga mendukung penuh kegiatan yang diadakan hari ini oleh prodi KPI, kedepannya kita berharap KPI dan FDK pada umumnya menjadi roal model bagi fakultas-fakultas lainnya yang ada dalam lingkup Ar-Raniry ini", Ucapnya.

Adapun tujuan kegiatan ini, Fakhri menambahkan, untuk menambah wawasan para alumni muda serta wajib mengasah diri kemana arah yang akan ia tuju. Kedua, mereka harus mampu bersaing secara global serta menjadikan insan intelektual dimanapun berada. Ketiga, menyamakan persepsi dengan para pihak dalam hal kesuksesan dan kegemaran agar tercipta inovasi yang baharu dalam bidang mereka peroleh saat ini.

Kendati demikian, Dalam bimbingan karir, Kanda Jamal menjelaskan bahwa potensi anak muda saat ini sudah loyo dan saling tidak mendukung. Oleh karena itu ayuk kita sama-sama berjuang dan mempersiapkan diri kita untuk masa yang akan datang. Tak ada yang tidak mungkin kalau kita mau, Ucapnya.

Tokoh terdahulu yang kita lihat dilayar hari ini juga pernah merasakan pahitnya kehidupan seperti kita, mereka berjuang bangkit melawan kelaparan yang akhirnya mereka menduduki jabatan hebat di negeri ini. Perlu kita catat bawa diatas raja ada raja, dan pastikan kita masuk salah satu diantara itu, Ajak Jamal disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Di forum ini, kami berpesan agar kalian sebagai generasi yang cinta ilmu mampu menjadikan diri kalian sebagai jiwa enterpreneur muda untuk membantu kawan kawan lain diluar sana, mampu menjadikan promotor hebat agar semua orang kagum dan bangga terhadap kalian terutama keluarga, mampu melahirkan sejuta kader lainnya yang jauh lebih hebat dari kalian hari ini, Tegas Jamal kembali.

Terakhir, saat ini jangan banyak bermimpi yang tidak pasti, tapi pastilah pada mimpi yang sedang kalian raih, fokus dan terus berjuang, insyaAllah kalian adalah generasi hebat suatu saat nanti, demikian Jamal. (*)