Sambut Hut Kemerdekaan RI Kodim 0111/ Bireuen Menggelar Lomba Tata Cara Upacara Bendera


Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Sambut Hut Kemerdekaan RI Kodim 0111/ Bireuen Menggelar Lomba Tata Cara Upacara Bendera

01/08/22

Peunawa.com
Bireuen, - Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P  pantau langsung dalam Lomba Tata Upacara Bendera tingkat SLTA sederajat, acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 Tahun 2022 yang digelar di halaman Pendopo Bupati Bireuen Desa Bandar Bireuen Kec. Kota Juang Kab. Bireuen, Senin (01/08/2022).

Kegiatan lomba tata Upacara bendera tersebut diikuti oleh 31 SLTA sederajat yang ada di Kab. Bireuen. Adapun yang dilombakan berupa tata urutan upacara bendera yang mana pada setiap hari senin anak sekolah melaksanakan upacara tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0111/Bireuen Letkol Inf M. Ali Akbar, S.I.P menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini diselenggarakan dalam rangka m rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 Tahun 2022, yang mana akan kita laksanakan mendatang.

"Selain itu lomba ini diselenggarakan guna untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada siswa sekolah, yang mana mereka merupakan generasi penerus bangsa mendatang. Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membentuk sikap disiplin, mental, karakter dan kebangsaan pada diri siswa disekolah,"  Tuturnya.

Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi para siswa dapat mengikuti perlombaan tentang tata cara upacara bendera, sehingga mereka dapat mengerti dan memahami tentang tata cara upacara bendera yang baik dan benar serta dapat mengaplikasikannya pada setiap upacara bendera hari senin di sekolah masing-masing, imbuh Dandim.

Adapun pelaksanaan lomba tata cara upacara bendera yang diikuti 31 peserta dari seluruh SLTA Se-Kab. Bireuen tersebut direncanakan selama tiga hari yaitu dimulai dari tanggal 1 hingga 3 Agustus 2022, sedangkan untuk penilaiannya terdapat beberapa kriteria yang harus mampu dilaksanakan oleh para siswa.(*)