Dinas Koperasi dan UKM Aceh Gelar Pameran dan Bazar UMKM

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Dinas Koperasi dan UKM Aceh Gelar Pameran dan Bazar UMKM

12/11/2022

Aceh Besar - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh mengadakan Pameran dan Bazar UMKM Aceh Besar. Acara ini dilaksanakan pada 11-13 Desember 2022 di Jantho Sport Centre (JSC) Gampong Barueh, Kecamatan Kota Jantho, Kabupaten Aceh Besar, Minggu (11/12/2022) 
 
Acara ini digelar dengan menargetkan pelaku UMKM dan keikutsertaan dari berbagai pihak yang terlibat dalam pengembangan UMKM di Aceh. 

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta mengenai arah baru pengembangan bisnis, memberikan pemahaman tentang digital platform, memberikan akses solusi terhadap persoalan usaha, meningkatkan penjualan produk usaha dan mepertemukan sesama pelaku usaha dengan stakeholder sehingga dapat membuka peluang terjalinnya kemitraan bisnis.

Kemudian, acara ini juga menghadirkan pojok konsultasi yang bertujuan agar para pengusaha di Aceh terus dapat mengembangkan usaha secara sustain dan berkelanjutan. Dengan adanya bimbingan mengenai pengembangan usaha diharapkan masyarakat terus termotivasi untuk berwirausaha sehingga menurunkan tingkat pengangguran dan membuka lapangan kerja sehingga pertumbuhan ekonomi di Aceh terus bangkit.

Selain pameran dan bazar, acara ini juga menghadirkan penampilan musik dan seni dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Pupha Etanicha, Seuramoe Reggae, Bur`am, Fahmil Arabi dan Samy Asa & Nazar Apache. []


Editor : Murhaban, SH