Kerjasama Dengan Bapedda Aceh Utara, PNL Sukses Laksanakan Expo Tahun 2022

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Kerjasama Dengan Bapedda Aceh Utara, PNL Sukses Laksanakan Expo Tahun 2022

12/11/2022

Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati Milad yang ke 35 tahun 2022, Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) bekerja sama dengan Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Aceh Utara mengadakan Expo tahunan pada 6 - 7 Desember 2022 di Lapangan Upacara PNL.

Dalam pelaksanaan expo, para mahasiswa menampakkan kebolehannya dari bidang jurusan nya masing-masing, mulai dari robot mobil, alat pembangkitan listrik, cemilan dan banyak kreatifitas mahasiswa lainnya. 

Serangkaian acara tersebut meliputi, stand pameran hasil karya mahasiswa dan dosen masing-masing jurusan, stand dharma wanita, stand UMKM mahasiswa dan juga terdapat stand PMI bagi yang ingin mendonor darah serta berbagai macam hiburan yang dihadirkan oleh mahasiswa dan penampilan spesial dari Samamasa.

Plh Kepala Bappeda Aceh Utara Muhammad Taufieq, SE, MSE, saat melihat pameran yang ditampilkan oleh para mahasiswa dalam menciptakan produk produk yang berinovasi, harus mampu bersaing pada tingkat nasional maupun internasional beliau merasa bangga dengan ada kekreatifan nya para pemuda pemudi dalam melakukan produk yang mungkin susah untuk dilakukan oleh umum.

Pada kesempatan itu, Bappeda mengharapkan kedepan untuk dapat menghadirkan UMKM yang lebih lengkap lagi dari segi produk - produk inovasi daerah. 

"Karena UMKM berperan penting dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, mengurangi tingkat kemiskinan dan juga mengurangi tingkat pengangguran melalui kreativitas UMKM," tuturnya. []