Modus Bimtek Untuk Kuras Dana Desa: Di Pastikan Tiga Kecamatan Tidak Akan Ikut

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Modus Bimtek Untuk Kuras Dana Desa: Di Pastikan Tiga Kecamatan Tidak Akan Ikut

12/10/2022

Bireuen l Dalam Beberapa Hari Ini Kabupaten Bireuen kembali di hebohkan dengan undang Bimtek (Surat Penawaran) untuk ibu PKK Se-kabupaten Bireuen. Yang di komandoi oleh Lembaga Hijau Bina Desa Cerdas Yang di tanda tangan langsung oleh Ismunazar, SE.MM Sebagai pihak yang menawarkan kegiatan Bimtek.

Kemungkinan Besar Di akhir Tahun 2022 Dana desa akan terus dikuras oleh pihak-Pihak Yang mencari Ke Untungan Melalui Tema Bimtek.

Tapi Selama ini Cukup banyak sudah bimtek satupun tidak ada manfaat untuk desa, Yang ada cuma ajang heppy dan pergantian foto profil di media sosial, maka Untuk apa bimtek terus di paksakan tanya salah satu Keuchik di kecamatan yang namanya di rahasiakan.

Tuturnya lagi dalam Bahasa Aceh, Hana Meujan-Meujan Ka Bimtek Lom, lage hana diteupu nyoe ka akhe thon, Kamoe Keuchik kan tigeh meupeusiap laporan Pertanggung jawaban dan Tigeh Meupeuget Program untuk tahun 2023.

Peng pih hana meupat cok le, Kiban cara tajak Bimtek lom dengan nada kesal.

Judul Bimtek bisa di katagorikan Cuma sebagai modus untuk lancarnya kegiatan saja, Apa lagi ini sudah akhir tahun, Kami kepala desa lagi fokus persiapan laporan. Maaf jika kami tidak bisa ikut serta kali ini pinta Keuchik yang juga terpengaruh di kecamatan Masing-masing.

Cerita yang sama Datang dari salah satu Keuchik di kecamatan makmur, Kami tidak ada uang lagi, Maka dipastikan kami tidak akan ikut serta dalam bimtek tersebut, Terimakasih Atas undangan penawaran dari pihak lembaga.

Dilanjutkan lagi oleh salah satu Keuchik dari kecamatan Gandapura, Kami tidak akan ikut bimtek tersebut karena akhir tahun, Masing-masing Keuchik pasti lagi sibuk mempersiapkan laporan akhir tahun.

Apa lagi ini akhir tahun, Kami mau ambil uang dari mana ? Karena suda APBG-P Tidak ada biaya lagi yang bisa di ambil untuk Bimtek, Dan juga kami lagi fokus untuk musrembangdes penyusunan program untuk tahun 2023.

Mungkin Bisa dilanjutkan di tahun 2023 jika tidak terbentur dengan perbub, Terimakasih pintanya.

Berikut Penjelasan surat Penawaran Dari lembaga.

Surat penawaran kegiatan yang bertanggal 06 Desember 2022.

Berikut bunyi undangannya kepada yang terhormat para kepala desa kecamatan cq Ketua TP PKK di Bireuen dengan Perihal Surat penawaran kegiatan, lembaga 'Hijau' Bina Desa Cerdas.

Tema Kegiatan " Bimtek Peningkatan Kapasitas TP PKK Untuk membangkitkan potensi tersembunyi dalam rangka meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga, 

Hari atau tanggal Kegiatan Minggu-Rabu 18s/d 21 Desember 2022. Tempat kegiatan Arabia hotel, Banda Aceh, 

Adapun biaya kontribusi sebesar RP. 6.000.000 (Enam Juta Rupiah) dengan fasilitas yang di peroleh bahan materi, Baju Batik, dan Tas.

Hormat Kami
Hijau Bina Desa Cerdas
Ismunazar, SE.MM Turut di tanda tangan.

Tembusan
PJ Bupati Bireuen
Kadis DPMG-PKB Bireuen
Arsib

Saat di konfirmasi Oleh awak media Kepada panitia Bimtek TP PKK Se-kabupaten Bireuen ke nomor Sebagai berikut 085360055173 (Wa Fohan), Benar Itu Surat penawaran kegiatan TP PKK yang kami kirim kepada para kepala Desa Cq Ketua TP PKK.

Panitia Masih Merencanakan dan akan mengawal Bimtek TP PKK ini agar sukses Kata Fohan saat di telpon oleh media,(Ipul)