Santriwati Asal Medan di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Nibong Terima Santunan Dari Koperasi HKTI Aceh Utara

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Santriwati Asal Medan di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Nibong Terima Santunan Dari Koperasi HKTI Aceh Utara

1/13/2023

Lhoksukon- Koperasi Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Aceh Utara santuni Nurmala (23 tahun) seorang santriwati asal medan di Dayah Al Hilal Al Aziziyah Nibong, Jumat (13/01/23).

Tgk. Rusli Imam Gampong Seulunyok Kecamatan Nibong sebagai 'khadim' santriwati tersebut berharap adanya perhatian dari Pemerintah dan masyarakat berkemampuan agar membantu santri yang berasal dari keluarga kurang mampu, apalagi yang dari luar daerah. 

"Seperti Nurmala ini, di sini dia kan tidak punya keluarga. Tidak kenal siapapun. Sangat butuh bantuan dari semua pihak agar dia bisa terus melanjutkan pendidikannya," harap Tgk. Rusli.

Mewakili Koperasi HKTI Aceh Utara, Fitri Wahyuni berharap para santri, khususnya para santriwati agar juga tetap semangat belajar di Dayah. 

"Apalagi Dayah sekarang rata-rata juga telah menyelenggarakan pendidikan umum dan pelatihan life skill seperti menjahit dan komputer," kata Fitri.

"Peduli perempuan harus digalakkan oleh kaum perempuan. Karena perempuan sangat tahu bagaimana perempuan," tuturnya. (Murhaban)