KT Kecamatan Makmur Silaturrahmi dengan Ketua Gampong Se-Kecamatan Bahas Program Kerja 2023

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

KT Kecamatan Makmur Silaturrahmi dengan Ketua Gampong Se-Kecamatan Bahas Program Kerja 2023

2/02/2023



peunawa.com | Bireuen - Awali Tahun 2023 Karang Taruna Kecamatan Makmur lakukan Silaturrahmi / Konsilidasi Pengurus Karang Taruna Gampong Se-Kecamatan Makmur untuk program kegiatan tahun 2023, Silaturahmi dan Konsolidasi Program kerja Karang Taruna Kecamatan Makmur diselenggarakan di Aula Kantor Camat Kecamatan setempat, Rabu pagi (01/02/2023).

Konsolidasi oleh Karang Taruna Kecamatan Makmur dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan juga koordinasi dengan Karang Taruna Desa se - Kecamatan Makmur. 

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh Camat Makmur Muksen, S. Ag, Ketua Karang Taruna Kabupaten Bireuen drh. Murdani , Pengurus dan dan Ketua Karang Taruna gampong se-Kecamatan Makmur.


Dalam kegiatan tersebut, Camat Makmur Muksen, S. Ag menyampaikan sebagai Ketua dan anggota Karang Taruna harus ikut berkontribusi bagi gampong dan Kecamatan. Karang Taruna diminta aktif dalam kegiatan positif dan ikut bersama Pemerintah gampong dan kecamatan demi Makmur yang semakin maju kedepannya. 

Ketua pemuda/karang taruna gampong harus tau anggaran desa setempat dan harus ikut serta dalam penyusunan APBG gampong dan meminta anggaran Kepemudaan kepada keuchik .” kata Muksen dan sambutannya. 

Terakhir, Muksen tak lupa mengingatkan kepada seluruh Ketua Karang Taruna gampong  untuk tetap ikut serta dalam pembangunan gampong dan selalu melakukan komunikasi dengan aparatur desa masing-masing.

Ketua Karang Taruna kecamatan Makmur Ismadinur, S. Kom juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh ketua Karang Taruna gampong se-Kecamatan Makmur dan pengurus karang taruna kecamatan Makmur yang sudah hadir dalam acara silaturrahmi dan Konsilidasi program kerja karang taruna tahun 2023.


Dalam sambutannya Ismadinur atau yang sering dipanggil Ismed berpesan kepada seluruh ketua gampong untuk jangan lupa dalam setiap meminta anggaran kepada pemerintahan gampong agar melampirkan RAB kegiatan, jangan sampai menyalahkan keuchik yang tidak menganggarkan anggaran kepada pemuda jika mareka tidak meminta. 

"Ketua Karang Taruna gampong tolong setiap meminta anggaran kepada keuchik untuk melampirkan dan membuat laporan sesuai dengan anggaran yang dianggarkan, karena selama ini kebanyakan dari ketua gampong tidak tahu berapa dana yang dianggarkan untuk Kepemudaan disebabkan kita selalu menunggu bukan meminta, " ucap Ismed. 


Kemudian, kegiatan juga diisi Pemateri oleh drh. Murdani atau sering disapa Dani Geulanggang. hal materi tentang Program Kerja Karang Taruna 2023 serta Tugas dan Fungsi Karang Taruna Gampong. 


"Kontribusi karang taruna dalam pemberdayaan pemuda di berbagai bidang, belum sepenuhnya dipahami masyarakat terutama peran dan fungsi karang taruna itu sendiri,” ujar Dani Geulanggang. 


"Adanya karang taruna diharapkan dapat berinovasi untuk melakukan pengembangan potensi yang ada di desa,” sambungnya.

"Ketua Karang Taruna Gampong harus mampu melakukan lobi -lobi anggaran melalui keuchik gampong dengan mengajak seluruh pemuda yg ada di gampong masing-masing, sehingga mampu mewujudkan generasi muda yang punya daya saing. Setiap kegiatan yang dilakukan di desa wajib dipertanggung jawabkan kepada pemuda gampong dan seluruh masyarakat apalagi menggunakan dana gampong." tutup Dani Geulanggang 

Acara ini dimoderator oleh Raihan Putri selaku Bendahara Umum Karang Taruna Kecamatan Makmur.