Lepas Sambut Kajari Bireuen, Munawal Mintak Peran Kontrol Wartawan Untuk Pemberantasan Korupsi

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Lepas Sambut Kajari Bireuen, Munawal Mintak Peran Kontrol Wartawan Untuk Pemberantasan Korupsi

2/13/2023

Peunawa.com — Bireuen l H Munawal Hadi, SH,MH Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen Yang Baru sahari menjadi Kajari Bireuen mengharapkan peran kontrol Dari kalangan media dalam mengusut perkara dugaan tindak pidana korupsi di Kota Juang, Senin 13 Februari 2023.

Saya Bukan Orang baru di kabupaten Bireuen, Sebelumnya juga pernah bertugas di kota santri menjadi kasat intel, Boleh di katakan Stok lama Jabatan Baru, Sebagai Kajari Bireuen.

Munawal Menyebutkan Yang baik akan kita pertahan apa yang sudah dikerjakan oleh kajari sebelumnya "Mohammad Farid Rumdana, SH, MH, Dan Yang masih kurang akan kita perbaiki bersama, Karena untuk membangun dari semua sektor Butuh kerjasama yang baik, Apa lagi di bidang penegakan hukum terhadap penjahat uang negara.

Bang Haji menyampaikan hal tersebut di sela-sela lepas sambut Kajari Bireuen dari Mohamad Farid Rumdana SH MH kepada dirinya, Di Aula Kajari Bireuen, (Siang).

 “Peran kontrol media sangat kami harapkan, terutama dalam mengusut tuntas perkara dugaan tindak pidana korupsi di daerah ini,” katanya.

Selain itu, Haji Munawal memastikan akan menuntaskan semua perkara yang masih menjadi tunggakan Kejari Bireuen selama ini. “Semua kasus yang sudah ditangani selama ini, akan dilanjutkan hingga tuntas. Terutama perkara dugaan tindak pidana korupsi, tentu menjadi prioritas kami menuntaskannya,” katanya.

Munawal juga meminta dukungan wartawan dalam upaya penyelesaian perkara yang masih menjadi PR Kejari Bireuen, “Kami juga selalu terbuka dalam memberikan informasi kepada publik melalui pemberitaan media.

Lanjutnya lagi kami terbuka terhadap kritik, demi terwujudnya supremasi hukum di Kejaksaan Negeri Bireuen sebagaimana harapan kita bersama," sebut Haji Munawal.

Seperti diketahui, Kejari Bireuen belum menuntaskan beberapa perkara korupsi yang sudah ditanganinya, Di antaranya perkara BPRS Kota Juang yang sudah ditangani sejak beberapa bulan lalu, serta dugaan tindak pidana korupsi pada proyek Pokir Dewan untuk pembangunan kandang ayam Kelompok Maju Bersama yang menjadi perhatian publik selama ini.(*)