Aceh UMKM Expo 2 di Bireuen Berakhir, Ini Dia Juara Kompetisi

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Aceh UMKM Expo 2 di Bireuen Berakhir, Ini Dia Juara Kompetisi

3/19/2023



peunawa.com | Bireuen - Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Kadiskop dan UKM) Provinsi Aceh Azhari,S.Ag.,M,Si resmi menutup pergelaran Aceh UMKM Expo 2 yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Cot Gapu Bireuen pada Minggu (19/3/2022) malam.

Mengawali laporan penutupan, Azhari memberikan penghargaan dan kehormatan yang sungguh luarbiasa kepada masyarakat Bireuen terutama kepada Pemerintah Kabupaten Bireuen, sehingga acara ini berjalan dengan baik.

Dikatakannya, Acara ini sangat penting dan selama 3 hari ini menghadirkan para pelaku UMKM, UMKM salah satu sektor yang harus diberdayakan sebab pelaku usaha dianggap sebagai instrumen yang sangat efektif sekali dalam rangka menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Mudah mudah produk yang dipamerkan beberapa hari ini dapat menjadi sebagai produk yang bisa dipasarkan dan kita beli agar perputaran ekonomi kita berjalan dengan baik,"ujar Kadiskop UKM Aceh tersebut.

Azhari juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRA, Pemkab Bireuen, DPRK Bireuen, Kejari Bireuen, Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen dan Stakeholder lainnya yang mendukung kegiatan Aceh UMKM Expo 2.

"Mudah mudahan dukungan kita ini menjadi salah satu modal pendorong pelaku UMKM,"harapnya.

Sebelumnya, Dailami,S.Hut Asisten II Setdakab Bireuen dalam sambutannya juga berterimakasih kepada Pemerintah Aceh yang telah memilih Bireuen menjadi tuan rumah Aceh UMKM Expo 2.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiakan kepada peserta yang telah mengikuti event ini dengan baik dan kepada panitia  yang telah melaksanakan acara hingga sukses, kesuksesan ini berkat kerjasama dan koordinasi yang baik serta dukungan semua pihak,"tutur Dailami.

Dikatakannya, Aceh umkm expo 2 menjadi sarana yang efektif bagi provinsi, kab/kota, BUMN,BUMD maupun pelaku usaha umkm untuk mempromosikan potensi dan produk pdoduk unggulannya kepada pembeli dan dapat menarik minat investor untuk berinvestasi serta memupuk  kecintaan dan kepercayaan terhadap porduk dalam negeri dalam rangka meningkatkan daya saing dipasar global.

Adapun Kompetisi UMKM kategori Stand terbaik, Juara 1 Jameun Kupi, Juara 2 Dekranasda Bireuen dan Juara 3 Kupeju (Kuala, Peudada dan Juli).

Kategori Lomba Video reel Instagram (ig) dan Tiktok, Juara 1 Nopalcagee11 (ig), juara 2 tahudiri22 dan juara 3 Raufal_ (ig), kemudian Lomba Foto Juara 1 Nur_freel, juara 2 Vidyakais dan Juara 3 Zulhelmi_AbdulGani.

Selanjutnya Lomba Menulis, Juara 1 Feri Irawan, juara 2 Ziaul Fahmi dan juara 3 Vera Hastuti, serta Lomba Bakar Sate, juara 1 Bireuen Partee, juara 2 Ipemi Bireuen dan juara 3 SDN Percontohan Peusangan.

Hadir Kadiskop UKM Aceh, Kepala UPTD PLUT KUMKM Aceh,Kejari Bireuen, Polres Bireuen, Kodim 0111/Bireuen,Wakil Ketua II DPRK Bireuen, Asisten II Setdakab Bireuen dan para SKPK, Camat serta Tamu undangan lainnya.(*/*)