225 PPS Antri Pembukaan Rekening dan Terima Langsung Buku Tabungan dan Kartu ATM di Kantor PPK Lhoksukon

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

225 PPS Antri Pembukaan Rekening dan Terima Langsung Buku Tabungan dan Kartu ATM di Kantor PPK Lhoksukon

3/17/2023

Lhoksukon - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Lhoksukon bekerjasama dengan BSI KCP Lhoksukon memfasilitasi pembukaan rekening untuk Badan Adhock PPS se-Kecamatan Lhoksukon.

Sebanyak 225 PPS yang tersebar di 75 Gampong di Kecamatan Lhoksukon itu, terlihat mengantri untuk pembukaan rekening di Kantor PPK Lhoksukon sebagai proses pencairan honorarium, Jum'at (17/03/2023). 

Pantauan media ini, bagi para PPS yang telah menyelesaikan proses administrasi dan proses kelengkapan lainnya, langsung diserahkan berupa buku tabungan dan Kartu ATM dilokasi setempat oleh pihak BSI KCP Lhoksukon. 

Ketua PPK Lhoksukon M. Nasir Ali, mengatakan bahwa pembukaan rekening tersebut merupakan langkah Positif untuk Akuntabilitas dan Transparansi pelaksanaan Pencairan Anggaran dari Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Utara dan PPK Lhoksukon ke seluruh Penyelenggara di tingkat Gampong. 

"Hari ini adalah proses pembukaan rekening untuk seluruh Anggota PPS di Kecamatan Lhoksukon totalnya 225 orang yang tersebar di 75 Gampong, sehingga prosesnya membutuhkan waktu untuk penyelesaian administrasi dan proses kelengkapan lainnya," kata M. Nasir saat dijumpai oleh media ini dilokasi. 

Dikatakannya, pembayaran honor PPS tahun ini menggunakan sistem non tunai, dan pembayaran honornya akan ditransfer ke masing-masing rekening PPS. 

"Jadi honor akan ditransfer ke masing-masing PPS, untuk proses pembuatan buku rekening juga diisi secara langsung oleh masing-masing anggota PPS, yang dimulai hari ini sejak pukul 09.00 WIB dan sampai saat ini masih belum selesai semuanya, proses sedang berlanjut yang dibantu langsung oleh tim BSI KCP Lhoksukon, para Anggota PPK Lhoksukon serta para Staf Sekretariat PPK Lhoksukon," tuturnya. (Murhaban)