Usai Ikuti Pelatihan, Para Guru Se Kabupaten Bireuen Ucapkan Terimakasih

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Usai Ikuti Pelatihan, Para Guru Se Kabupaten Bireuen Ucapkan Terimakasih

Aduen Alja
3/03/2023

Kesan Guru di Bireuen Usai Ikuti Pelatihan yang di isi oleh dua Narasumber Hebat Dr. Iskandar Samad dan Dr. Siti Sarah Fitriani

Peunawa.com |Bireun -
Guru Bahasa Inggris SMA se Kabupaten Bireun menyampaikan kesannya setelah mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi guru Bahasa Inggris yang diadakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Bireun (27 Feb - 3 Maret 2023) bertempat di Aula Lt 2, Kantor Cabdin Bireun.

Wardawati, guru Bahasa Inggris SMAN 1 Kuala, Bireun mengungkapkan bahwa pelatihan tersebut memberikan wawasan yang sangat berguna bagi dirinya sebagai guru. Dia belajar tentang penggunaan teknologi pendidikan dalam pembelajaran, termasuk penggunaan aplikasi dan platform pembelajaran online yang dapat membantu meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran.

"Dalam pelatihan ini, saya belajar bagaimana menggunakan teknologi teleprompter berbasis android dan aplikasi editing capcut untuk membuat konten pembelajaran buat siswa saya di sekolah" ucap Wardawati. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Rila Zikria, guru Bahasa Inggris SMAN 1 Samalanga bahwa ia dapat ilmu baru dalam penggunaan  platform online membantu meningkatkan kualitas pembelajaran di dalam kelas.

" Saya dapat ilmu baru dari pelatihan ini dimana saya tahu cara menggunakan aplikasi teletoto dan capcut dalam mempersiapkan materi ajar tambahan bagi siswa saya di sekolah", tutur Rila.

Senada dengan itu, Rohana, guru Bahasa Inggris SMAN 2 Peusangan menambahkan bahwa  pelatihan ini membantunya memahami tentang penelitian tindakan kelas.

"Saya kini lebih paham tentang bagaimana cara membuat penelitian tindakan kelas. Ini akan membantu saya dalam mempersiapkan diri melengkapi syarat untuk kenaikan pangkat", tutur Rohana.


Abdul Hamid, S.Pd, M.Pd, Kepala Cabang Dinas Wilayah Bireun menyampaikan bahwa pelatihan peningkatan kompetensi guru Bahasa Inggris ini diadakan sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di Aceh khususnya di Kabupaten Bireun. 

"Pelatihan yang kita adakan ini adalah upaya kita meningkatkan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di Aceh secara umum dan Kabupaten Bireun secara khusus", ucap Kacabdin.

Disisi lain, kedua narasumber dari USK, Dr. Iskandar Abdul Samad dan Dr. Siti Sarah Fitriani berharap pelatihan ini memberikan manfaat bagi para guru dalam meningkatkan kualitas pembelajaran dan membantu siswa meraih hasil yang lebih baik dalam belajar. (*)