Pj Bupati Aceh Singkil Beri Layanan Terbaik dan Ciptakan Zona Integritas Bagi Masyarakat

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pj Bupati Aceh Singkil Beri Layanan Terbaik dan Ciptakan Zona Integritas Bagi Masyarakat

4/14/2023

Aceh Singkil – Sekretaris Partai Nasional Demokrat (NasDem) Wilayah Aceh Muslim Ayub mendukung kinerja Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Marthunis didalam pembangunan di Kabupaten Singkil yang menjadi prioritas di tahun 2024. 

Salah satu program pembangunan itu adalah menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak, penerapan good governance, peningkatan sarana dan prasarana pelayanan dasar. 

Lalu penurunan angka kemiskinan, optimalisasi pengembangan sektor unggulan dan UMKM, peningkatan infrastruktur, mitigasi bencana dan pelestarian lingkungan hidup, dan terakhir menciptakan kondisi daerah yang kondusif berdasarkan nilai-nilai kearifan lokal, Kamis (12/04). 

Muslim Ayub yang putra daerah asli Singkil tersebut mengajak semua pihak tak terkecuali Kepala SKPK mendukung untuk menciptakan Kabupaten Aceh Singkil Zona Integritas. 

"Kami berharap pembangunan yang menjadi kewenangan Pemerintah Aceh, baik yang telah direncanakan maupun sudah dimulai, namun belum selesai agar dapat segera dituntaskan guna mendukung percepatan pembangunan perekonomian di Aceh Singkil.” imbuhnya. 

Program yang sudah terlaksana dibawah kepemimpinan Marthunis, yaitu Dinas Dukcapil bekerjasama dengan RSUD Aceh Singkil dalam hal memberikan pelayanan khusus, memberikan akta kelahiran dan Kartu Keluarga (KK) gratis bagi bayi yang lahir di RSUD Aceh Singkil.  

Alumni Perancis dan USA ini diharapkan mampu membawa Kabupaten Aceh Singkil kearah yang lebih baik, dan pemerintah berkomitmen agar Proses PBJ ( pengadaan barang dan jasa ) khusunya T.A 2023 ini berjalan fair, bersih dan bebas korupsi serta berkeadilan dan berkualitas yang akan memilih rekanan terbaik.

Sekretaris Wilayah Partai Nasional Demokrat (NasDem) Aceh H.Muslim Ayub, S.H. M.M yang juga calon Anggota DPR- RI ini mengatakan kepada jurnalis, masyarakat begitu besar harapannya kepada alumni lulusan Luar Negeri (LN) ini terhadap program kinerja beliau demi peningkatan ekonomi SDA , SDM dan infrastruktur pembangunan .

Muslim Ayub juga khawatir dengan sejumlah isu terkait soal Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bahwa mekanisme tender, E-Catalog dan PL (Pelaksanaan Langsung) sudah dikuasai oleh pihak tertentu dalam artian dapat menentukan pemenang. 

Lanjut Muslim Aiyub, berdasarkan Sumber dari PENAACEH.COM pada Senin, 10 April 2023, kami tetap berkomitmen dan mendukung program Pj Bupati agar Proses PBJ ini bersih dan bebas korupsi serta berkeadilan, berkualitas dalam memilih rekanan terbaik. 

Keseriusan juga terlihat dalam percepatan penyelesaian jalan dan jembatan menuju Kuala Baru serta jalan Kuala Baru menuju Trumon, Kabupaten Aceh Selatan. Kemudian pembangunan Jalan Simpang Keras menuju Sibagindar, Kabupaten Pakpak Barat, Sumatera Utara. 

"Peningkatan Jalan Singkil-Lipat Kajang yang kondisinya sangat memperihatinkan. Semua ini kalau bisa diselesaikan sebelum berahirnya masa jabatan beliau," ungkapnya. 

"Pengembangan pariwisata khususnya Kepulauan Banyak, pemberdayaan UMKM yang ada di Aceh Singkil, pengembangan sektor perikanan, Terakhir pembangunan balai latihan kerja untuk meningkatkan sumberdaya manusia pencari kerja," tutup Muslim Ayub. (Murhaban)