Tebar Kebaikan Ramadhan, Geuchik Mansur Arongan Lhoksukon Bagikan 600 Paket Ke Fakir Miskin

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Tebar Kebaikan Ramadhan, Geuchik Mansur Arongan Lhoksukon Bagikan 600 Paket Ke Fakir Miskin

4/01/2023

LhoksukonBulan Ramadhan merupakan bulan yang sangat istimewa bagi umat muslim di Aceh dan di seluruh dunia. Bulan yang penuh berkah ini, juga dimanfaatkan umat muslim yang memiliki harta melakukan santunan kepada kaum dhuafa.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh pengusaha sekaligus sebagai tokoh masyarakat asal Arongan Lhoksukon Aceh Utara H. Mansur, dimana setiap tahun selalu memberikan santunan kepada kaum dhuafa.

Untuk bulan Ramadhan tahun ini, sosok Pengusaha dermawan itu menyalurkan bantuan kepada fakir miskin yang beralamat disejumlah Gampong yang ada di Kecamatan Lhoksukon, Nibong dan lapang, Jum'at (31/03/2023). 

H. Mansur yang menyisihkan sebagian rejekinya itu demi membantu sesama umat muslim yang tidak mampu. Setidaknya ada 600 lebih paket sembako dengan total dana kurang lebih capai ratusan juta.

Adapun ratusan paket sembako yang diserahkan itu berupa sirup, teh, kurma, susu, gula, minyak goreng, indomie, kopi, ikan kaleng, beras, kacang hijau, sagu, teh dan kurma. 

H. Mansur yang biasa disapa Geuchik Mansur itu, mengatakan bahwa santunan yang diberikan semacam ini sudah puluhan tahun dilakukannya dan sudah menjadi agenda rutinitas tahunan. Karena dirinya memperoleh rezeki, sehingga berkewajiban menyisihkan sebagian harta kepada yang berhak menerimanya. 

"Santunan ini tidak sebanding dengan rezeki dan Rahmat dari Allah SWT yang telah diberikan kepada saya dan keluarga, dan ini adalah hak mereka yang dititp oleh Allah SWT melalui tangan saya," katanya saat berjumpa dengan awak media ini disuatu tempat. 

Selain itu, setiap bulan Ramadhan H. Mansur juga mengagendakan acara santunan dan buka puasa bersama ratusan anak yatim sebagai wujud rasa syukur atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT. 

Ia mengaku, untuk mengawali kegiatan berbagi santunan awalnya memang sangat berat. Namun ketika sudah dijalankan dengan ihklas, maka segalanya dimudahkan. 

Buktinya, hingga kini dirinya tidak mendapatkan kesulitan dalam memberikan santunan kepada kaum dhuafa. Sehingga hal ini telah menambah kecintaanya kepada Allah, karena hanya Dialah yang memberikan rezeki kepada hamba-Nya.

"Alhamdulillah, atas izin Allah saya bisa memberikan sedikit bantuan kepada fakir miskin, bila kebaikan yang saya lakukan ini karena takut kepada neraka, maka bakar lah aku, seandainya bila karena aku mengharapkan syurgaMu, maka jauhkan syurga dariku, tapi apabila memberikan bantuan ini karena perintahMu ya Allah yang telah engkau sisihkan harta kepadaku, maka rahmatillah aku," ucap H. Mansur dengan memanjatkan do'a mengharap ridha dari Allah SWT.  

Secara terpisah, dengan kedermawanan H. Mansur itu mendapat beragam pujian komentar dari ke 4 isterinya sekaligus. 

"Saya sangat bangga dengan suami saya yang selalu bersedekah setiap tahun, yang di mulai dari kami mampu bersedekah kebeberapa orang dulu, hingga sekarang Alhamdulillah dapat bersedekah ke ratusan orang," kata Hj Nurmala isteri pertama dari H. Mansur. 

Begitu juga dengan isteri ke duanya, yaitu Hj. Nia Daniaty yang juga mengatakan bahwa suaminya itu selalu mengajaknya untuk saling membantu para tetangga yang susah. 

"Saya sangat senang punya suami yang baik hati, walau beliau suaranya kasar tapi hatinya lembut dan penuh penyayang juga beliau banyak bantu keluarga kami," sebut Salmiyati isteri ke 3 H. Mansur.

Lain halnya Yusnidar isteri ke 4 H. Mansur yang selalu bersyukur atas kesempatan yang di berikan oleh Allah SWT untuk bisa hidup bersama suaminya itu yang baik hati dan romantis. 

"Alhamdulillah saya bersyukur yang berkesempatan untuk bisa hidup bersama beliau yg baik hati juga romantis," kata ibu dua anak ini sambil tersenyum. (Murhaban)