Rutinitas Setiap Bulan, Forum KUA Aceh Utara Kembali Gelar Muhibbah di KUA Lhoksukon

Pasang Iklan Anda disini

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Rutinitas Setiap Bulan, Forum KUA Aceh Utara Kembali Gelar Muhibbah di KUA Lhoksukon

5/24/2023

Lhoksukon - Kegiatan Muhibbah rutinitas yang dilaksanakan oleh Forum Kantor Urusan Agama (KUA) Aceh Utara setiap bulannya, kini kembali di gelar yang dipusatkan di KUA Lhoksukon, Rabu (25/05/2023). 

Kegiatan itu, dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, Kasubag TU Sabaruddin, S.Ag., M.Sos, Kasi Bimas Islam H. Asnawi, S.Ag., M.Sos, Kasi PHU H. Yusri, M.AP, Penyelenggara Zawa Syukri, S.Ag, dan 27 Kepala KUA se-Aceh Utara serta Staf Seksi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara. 

Dalam sambutannya, dihadapan 27 Kepala KUA, Kakankemenag Aceh Utara H. Maiyusri menyampaikan agar selalu memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. 

“Pelayanan KUA dengan slogan, pelayanan prima kepada masyarakat harus selalu ditingkatkan," ucapnya. 

Sementara Kasubag TU Kankemenag Aceh Utara Sabaruddin, mengingatkan kembali tentang aplikasi yang dimiliki oleh Kementerian Agama yaitu aplikasi PUSAKA.

"Kepada seluruh ASN Kemenag Aceh Utara kami berpesan, dan menegaskan kembali bahwa mulai bulan Juni akan diberlakukan absensi melalui aplikasi PUSAKA, dan aplikasi PUSAKA bukan hanya untuk absensi saja, namun banyak informasi yang bisa didapat baik untuk mengetahui estimasi keberangkatan haji, informasi keagamaan, maupun informasi-informasi lainnya," imbuhnya. 

Dalam pertemuan tersebut, H. Asnawi selaku Kasi Bimas Islam Kankemenag Aceh Utara, juga menyinggung tentang dana BOP KUA, yang mulai terealisasi 100 persen sampai bulan Juni ini. 

Sedangkan Kasi PHU H. Yusri juga menginformasikan tentang keberangkatan Calon Jemaah Haji (CJH) Aceh Utara, sekaligus dibagikan tiket bus untuk jamaah Kloter 8.

Dikatakannya, untuk Kloter 3 akan diberangkatkan nanti malam, sedangkan Kloter 8 pada tanggal 29 Mei mendatang. 

Ketua Forum KUA Aceh Utara Drs. Ismail D, mengatakan selain mempererat silaturahmi, acara Muhibbah yang dilaksanakan secara rutin setiap bulannya dengan tempat bergiliran ini, juga membahas beberapa permasalahan yang dianggap penting di lembaga Kementerian Agama, yakni di Kantor Urusan Agama itu.

"Kegiatan rutin ini juga menghasilkan berbagai rumusan program maupun teknis pelayanan, di samping itu juga kami menelaah peraturan pemerintah yang berkaitan dengan kinerja dan layanan KUA kepada masyarakat." ujar Drs. Ismail yang juga Kepala KUA Syamtalira Aron. 

Adapun Kepala KUA Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Aceh Utara, Kasubag TU, para Kasi dan Penyelenggara, Kepala KUA se Aceh Utara, para tamu undangan lainnya yang telah berhadir ke KUA Lhoksukon untuk mengikuti kegiatan Muhibbah ini. 

"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kakankemenag, Kasubag TU, para Kasi dan Penyelenggara, dan seluruh Keplala KUA di Aceh Utara yang telah berhadir, serta terimakasih yang setinggi tingginya kepada seluruh Staf KUA Lhoksukon, atas kebersamaan dan kekompakannya dalam menyukseskan kegiatan ini," imbuhnya. 

Kegiatan tersebut, berlangsung dengan sukses, lancar dan khidmat yang diakhiri dengan do'a yang dibacakan oleh Kepala KUA Tanah Luas Tgk. Sofyan, SH.I, doa bersama tersebut juga dikhususkan kepada Kepala KUA Kecamatan Sawang Rusli, S.Ag yang akan menunaikan ibadah haji pada tahun ini, dan di lanjutkan dengan kenduri bersama. (Murhaban)