JASA Bireuen Minta Pemerintah Aceh Kawal Kasus Meninggal Warga Gandapura Hingga Tuntas

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

JASA Bireuen Minta Pemerintah Aceh Kawal Kasus Meninggal Warga Gandapura Hingga Tuntas

8/28/2023


Peunawa.com | Bireuen - Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Aneuk Syuhada Aceh (DPW JASA) Kabupaten Bireuen mendesak Pemerintah Aceh dalam mengawal kasus penyiksaan warga Bireuen di Jakarta hingga meninggal dunia.

"Kami dari Jaringan Anak Syuhada Aceh (JASA) Kabupaten Bireuen mendesak Pemerintah Aceh baik Gubernur maupun Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) agar benar-benar fokus dalam mengawal kasus pembunuhan warga Aceh di Jakarta",tutur Muliadi,Senin (28/08/2023).

Dikatakan Ketua JASA Bireuen tersebut, Anggota DPR RI-DPD RI asal Aceh yang berada di senayan harus benar benar dalam mengawal kasus tersebut dan jangan cuma menyuarakan lewat media saja.

"Kami bangsa Aceh butuh aksi nyata dari mereka semua dalam  mengawal kasus ini agar Pemerintah Republik Indonesia benar benar menghukum si pembunuh itu seberat-beratnya, bahkan hukuman mati agar sesuai dengan prilakunya terhadap bangsa Aceh,biar menjadi contoh bagi oknum oknum lainnya supaya tidak semena mena dalam membunuh orang",ucap Ketua JASA Bireuen Muliadi.

Sementara itu, Anggota DPR RI-DPD RI asal Aceh yang berada di Senanyan telah bersuara, mengutuk aksi penyiksaan yang dilakukan diduga Oknum Paspampres terhadap Imam Masykur (25) warga Bireuen.

Mereka juga meminta Panglima TNI untuk memproses kasus tersebut hingga tuntas dan menjerat pelaku sesuai ketentuan hukum yang berlaku, tak hanya itu pihak Perwakilan Rakyat dan Daerah yang berada di senanyan juga akan mengawal kasus tersebut hingga tuntas. (*)