Masyarakat Gampong Cot Aneuk Batee Datangi Kantor Camat, ada apa.???

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Masyarakat Gampong Cot Aneuk Batee Datangi Kantor Camat, ada apa.???

8/01/2023

Bireuen l Peunawa.Com - Masyarakat Gampong Cot Aneuk Bate mendatangi kantor camat  Peusangan Siblah Krueng untuk menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi di desa selama ini.

"Kami mendatangi kantor camat untuk menyampaikan beberapa persoalan yang terjadi di desa selama ini, diantaranya kejelasan tentang pertanggung jawaban BUMG, Pemilihan Tuha Peut  Gampong dan  pengelolaan dana desa yang tidak transparan." ujar salah satu warga Senin  (31/7/2021)

Selama ini, anggaran dana desa Cot  Aneuk Batee sebelumnya hanya dipertanggungjawabkan dibagian sub fisik saja,  sedangkan anggaran desa dibidang lain seperti, Bidang pembinaan  pemerintah Gampong, Bidang Pembinaan kemasyarakatan Gampong,  Bidang Perbedaannya masyarakat Gampong, Bidang Penanggulangan Bencana dan Bidang Keadaan Darurat Mendesak,  Tidak pernah dipertanggung jawabkan dalam rapat akhir tahun.

Ketika masyarakat mempertanyakan dalam rapat,  kenapa sub bidang lain tidak di pertanggung jawabkan, Tuha Peut sebagai lembaga mengawasi kinerja kepala desa Menjawab, "saya tidak tau" jawabnya.

Karena di Gampong tidak ada kejelasan, makanya kami datangi kantor Camat apakah dana desa hanaya dipertanggungjawabkan dibidang sub fisik saja. "Ujarnya lagi

Alhamdulillah, kedatangan kami disambut baik oleh camat Azhari S.Sos ,  Kita berharap ada titik terang terhadap keluhan masyarakat selama ini.

"Kita berharap curhatan yang kita sampaikan kepada bapak camat hari ini, agar ada solusi untuk kemajuan Gampong dan pengelolaan dana desa secara transran kedepannya"  harapnya.

Untuk keterangan lebih lanjut, media ini mengkonfirmasi camat Peusangan Siblah Krueng Azhari S.Sos melalui via WhatsApp,  ia mengatakan "Tadi sudah saya utuskan Pak Sekcam untuk menjumpai kepala desa dan sekdes untuk menyampaikan aspirasi masyarakat" balasnya,

Lanjut Camat Masyarakat dan pemuda Cot Aneuk Bate yang hadir ke kantor camat untuk menanyakan Kejelasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Desa dan Belum ada Tuha Peut.(*)