Peduli Musibah Kebakaran, Tim Baret Ampon Bang For DPR RI Salurkan Bantuan

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Peduli Musibah Kebakaran, Tim Baret Ampon Bang For DPR RI Salurkan Bantuan

Aduen Alja
8/05/2023


Peunawa.com |BLANGPIDIE -
Tim Baret Muda Ampon Bang salurkan bantuan untuk korban kebakaran gampong Glumpang Payong, Kecamatan Blangpidie Kabupaten Aceh Barat Daya. 

Bantuan diserahkan langsung oleh Tim Baret Muda Ampon Bang di lokasi kebakaran pada sore Jum'at Tanggal 4 Agustus 2023 dan turut hadir ketua AMPI Nagan Raya (T.Sultan Iskandar Muda) yang juga putra dari Mantan Bupati Nagan Raya 2 Periode itu. Di Lapangan T.Sultan didampingi beberapa tim Baret Wilayah Abdya.

Bantuan bentuk Uang Tunai diserahkan langsung kepada Geuchik Setempat guna untuk membantu korban yang tetimpa musibah, di lokasi penyerahan, T.Sultan mengharapkan keluarga yang tertimpa musibah agar tabah dan  sabar, ini adalah ujian dari Allah SWT dan tidak dapat kita elak.

"Semoga dari musibah kebakaran ini, kita dapat mengambil hikmah dan mendapatkan pelajaran agar kedepan kita lebih berhati-hati dalam hal bencana. Ia juga menitip pesan kepada para korban melalui Keuchik setempat dikarenakan tidak bisa berjumpa dengan semuanya," Ujar T.Sultan yang akrab disapan Poncut ini.

Senada dengan hal itu, mewakili korban juga mengucapkan terimakasih kepada Drs.H.T.Zulkarnaini atau akrab disapa Ampon Bang atas perhatian kepada warganya yabg tertimpa musibah, semoga bantuan ini bisa membantu keluarga korban yang mengalami kebakaran beberapa pekan lalu, Jelas Khairuddin.

Sesuai data yang diperoleh tim media melalui link Serambi Indonesia dari Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Aceh Barat Daya, jumlah rumah toko (Ruko) yang terbakar di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Selasa (18/07/2023) sore sebanyak sembilan unit. 

"Akibat kejadian tersebut, sekitar 9 unit Ruko ludes terbakar, kronologi kejadian, sekitar pukul 18.00 WIB, Pos Damkar Induk Kecamatan Blangpidie menerima laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Gampong Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya.

Selanjutnya, Kalak BPBK Armayadi ST melalui Sekretaris BPBK dan Kabid Pencegahan, kesiapsiagaan dan Penanggulangan Kebakaran menurunkan 6 unit armada damkar, 4 unit mobil damkar Pos Induk Blangpidie dibantu satu unit mobil dari pos Damkar Kuala Batee dan satu unit mobil damkar dari Pos Manggeng. 

"Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Menyangkut penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan. Kondisi terakhir api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan sampai pukul 19.30 WIB," pungkas Armayadi.(*)