Pemdes Cot Buket Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Pangan Lokal

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Pemdes Cot Buket Gelar Lomba Cipta Menu B2SA Berbahan Pangan Lokal

9/25/2023

Kepala desa dan ibu Pkk Foto Bersama para juara lomba memasak di desa cot buket kecamatan peusangan, kabupaten Bireuen.

Peunawa.com l Bireuen Pemerintah Desa Cot Buket kecamatan Peusangan Melaksanakan lomba masak atau yang lebih dikenal Cipta menu B2SA Berbahan pangan lokal, Acara berlangsung di Halaman Sekolah Dasar 17 Bireuen Desa Cot Buket Minggu 24 September 2023.

Laporan Ketua PKK Desa Cot Buket Fitria, S.Pd Jumlah peserta yang ikut Lomba Memasak Berjumlah 10 Kelompok dan tiga dusun yang ikut Berpastisipasi.

Adapun yang keluar sebagai juara sebagai berikut, Juara l Kelompok J, Juara ll Kelompok D, Dan Juara lll kelompok B, Sebut ketua Pkk.

Juri yang kami hadirkan untuk menilai lomba masak atau yang lebih dikenal Cipta menu B2SA Berbahan pangan lokal Berasal dari Kecamatan antara lain Yusrawati dan Imzayani.

Acara lomba memasak dibuka langsung oleh Kepala desa Cot Buket Amri Hasan.

Toke Am kepada awak media Mengatakan acara ini merupakan Pogram yang dicanangkan dengan Dana desa, Maka harus Kami laksanakan Rutin.

Lanjutnya lagi Lomba Cipta menu B2SA ini di ikuti empat dusun yang ada di desa, Yang di pandu langsung oleh ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK). 

Istilah Pangan B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman). Pangan beragam artinya terdapat bermacam-macam jenis makanan, baik hewani maupun nabati, sebagai sumber karbohidrat, protein, vitamin dan mineral.

Menurut Maya (sapaan akrab), banyak yang tidak tahu apa itu B2SA, padahal B2SA adalah istilah yang dikenal dengan sebutan empat sehat lima sempurna, yaitu nasi, lauk pauk, sayur-sayuran, buah-buhan dan susu, tapi tidak ada porsi keseimbangan.

Harapan Kami pemerintah desa Cot Buket kecamatan Peusangan agar acara seperti ini bisa terlaksana setiap tahun, Kalau bisa dalam satu tahun bisa kami laksanakan hingga lima kali acara, Tutupnya. (*)