Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Gelar Temu Dengan Anak Serdadu

Adsense

 

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi Gelar Temu Dengan Anak Serdadu

Aduen Alja
10/09/2023


Peunawa.com |Banda Aceh
- Pulang ke Aceh, Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, H. Fachrul Razi, M.I.P menggelar pertemuan dengan puluhan warga yang berlatar belakang anak serdadu/militer. Pertemuan tersebut berlangsung di Warkop 3 In 1, Lampineung, Banda Aceh, Senin, 9 Oktober 2023.

Dalam pertemuan tersebut, salah satu peserta dari Pemuda Panca Marga (PPM), Syarifuddin atau akrab disapa Nyak Din menuturkan, pertemuan tersebut lebih bersifat silaturahmi.

"Dengan silaturahmi usia kita bertambah, dan terbangun keakraban, terutama antara masyarakat Aceh dengan senator," ujarnya.

Selanjutnya dia mempersilahkan Ketua Komite I DPD RI, H Fachrul Razi, M. I.P memberi kata sambutan.

"Malam ini saya sangat senang bisa ngopi bersama walaupun tidak ada kopi," kelakar Fachrur Razi membuka pembicaraan.

Terkait dengan jaringan ormas seperti FKPPI, PPM dan HIPAKAD, Fachrur Razi mengatakan, dia selama ini memiliki hubungan yang baik dengan sejumlah pimpinan organisasi massa di level nasional dan Aceh.

"Belum lama ini saya bertemu dengan pimpinan pimpinan ormas di Jakarta, dan kita banyak membicarakan hal hal untuk kemajuan organisasi, baik dalam bentuk kegiatan seminar atau lainnya," ujar Anggota DPD RI dua periode ini.

Selain dengan anggota ormas berlatar belakang anak serdadu, Fachrul Razi juga mengadakan pertemuan dengan masyarakat asal Kota Langsa yang sudah lama menetap di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar.

"Saya lahir di Langsa. Saya punya hubungan emosional dengan masyarakat Langsa di manapun berada," ungkap mantan Juru Bicara Partai Aceh ini.

Dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu, dia turut didampingi staf DPD RI asal Aceh, Misran S.H. (Rls)