Besok Pagi, Kemenag Aceh Utara Akan Gelar Zikir Bersama di Masjid Al Kautsar

Adsense

Peunawa

Iklan Berjalan

Iklan Slide

Besok Pagi, Kemenag Aceh Utara Akan Gelar Zikir Bersama di Masjid Al Kautsar

1/11/2024


Lhoksukon - Masih dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama RI Tahun 2024, usai melakukan berbagai kegiatan pada hari-hari sebelumnya, Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Aceh Utara kembali akan menggelar Zikir dan Do'a Bersama pada Jum'at 12 Januari 2024 mendatang.

Zikir dan Do'a Bersama itu akan dipusatkan di Masjid Al Kautsar Gampong Alue Mudem Kecamatan Lhoksukon.

Kegiatan tersebut, akan diikuti oleh ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kankemenag Aceh Utara.

Kepala Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Maiyusri, M.Ag, mengatakan bahwa agenda zikir dan doa bersama yang akan digelar ini sebagai bentuk rasa syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT di usia ke-78 tahun Kementerian Agama (Kemenag). Serta menjadi jembatan untuk terus mempererat tali persaudaaran Kementerian Agama dengan masyarakat dan umat beragama.

Kemudian, agenda ini juga menjadi sarana untuk mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa atas segala karunia serta menumbuhkan rasa ikhlas dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas di lingkungan Kantor Kementerian Agama sesuai dengan motto Ikhlas Beramal.  

"Semoga kegiatan Zikir dan Do'a Bersama yang akan kita lakukan nantinya berjalan dengan sukses dan lancar dan dapat menumbuhkan hal yang baik, serta kesuksesan bagi kita semuanya dan untuk Kementerian Agama," kata orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara itu kepada media ini, Kamis (11/01/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Zikir Drs. H. Hamdani A Jalil, MA menyampaiakan, kegiatan zikir ini akan dilaksanakan pada Jum'at pagi tanggal 12 Januari pukul 08.00 WIB hingga selesai, yang akan dipimpin oleh para Pimpinan Zikir dari Komunitas Pemuda Subuh (Kompas) Aceh Utara.

Diantaranya Tgk. Zulkarnaini Ismail, Tgk. Hasboh Razali, Ust. Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA dan akan dipandu oleh Tgk. Murhaban, SH.

Selaku Panitia Zikir, H. Hamdani juga mengajak kepada seluruh ASN dilingkungan Kemenag Aceh Utara itu untuk berpartisipasi dan berperan aktif untuk menyukseskan kegiatan zikir dan do'a bersama yang akan digelar tersebut.

"Semoga kegiatan Zikir dan Do'a Bersama yang akan kita laksanakan ini berjalan dengan sukses dan lancar, serta dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allaah SWT, juga sebagai bentuk rasa syukur kepada-Nya dalam memperingati HAB yang sudah memasuki usia ke 78 ini," ucap H. Hamdani yang juga Anggota MPU Aceh Utara itu.

Ketua Panitia HAB ke 78 Kankemenag Aceh Utara Drs. H. Munzir, MPd yang juga Kasi Penmad didampingi oleh Koordinator acara HAB ke 78 Sabaruddin, S.Ag., M.Sos yang juga Kasubbag TU Kankemenag Aceh Utara kepada awak media mengatakan selain zikir juga banyak kegiatan lainnya yang telah dilaksanakan sebelumnya dan yang akan dilaksanakan kedepannya.

Dikatakannya, seperti dari sejak tanggal 3 Januari 2024, Kankemenag Aceh Utara juga telah melakukan berbagai rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan peringatan Hari Lahir Kementerian Agama (Kemenag) RI yang disebut Hari Amal Bhakti (HAB) ini.

Mulai dari Apel pada Rabu 3 Januari, Gotong Royong Jum'at Bersih di halaman Kankemenag Aceh Utara tanggal 5 Januari, Donor Darah tanggal 8 Januari, Bakti Sosial di MTSN 5 Aceh Utara tanggal 9 Januari, Lomba Kreasi Nasi Tumpeng tanggal 10 Januari, hingga berbagai lomba lainnya seperti lomba pidato, azan, tenis meja dan lomba video KUA Award, penyerahan penghargaan bagi ASN berprestasi serta berbagai kegiatan menarik lainnya. []